Vaksin Dosis ke-Dua Digelar, Siswa Sambut Dengan Antusias

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-SMP Negeri 13 Kota Pekanbaru kembali menggelar vaksinasi dosis kedua, dan vaksinasi kali ini merupakan penuntasan pemberian dosis vaksin kepada siswanya. Sehubungan dengan perihal tersebut para siswa menyambut dengan baik dan terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Gelar vaksinasi kali kedua ini diperuntukkan kepada 600 siswa yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

Dari sejumlah siswa peserta vaksinasi tersebut, www.Ojenews.com sempat melakukan wawancara kepada sejumlah siswa pesertas vaksinasi. Vina Kelas VII-3, Novira Kelas VII, Tia Kelas VII-8 bersama dua teman lainnya berbangga hati dapat melakukan vaksinasi dosis kedua ini.

Ibu Nurvianita salah satu dari orang tua siswa SMPN 13

Ini kata mereka. “Saya Vina om Kelas VII-3, ini teman saya Novira Kelas VII juga, yang itu namanya Tia Kelas VII-8 sedangkan yang dua lagi itu juag teman kita Kelas VII juga.Kami semua sudah divaksin tadi dan Alhamdulillah aman ngak ada reaksi yang berat dirasakan om.keknya aman aman aja,”katanya dengan lugu.

Tidak hanya sampain disitu, ketika ditanyakan mengapa kita harus divaksin dan dengan lugasnya siswa siswa ini menjawabnya.

“Ia lah om, kita harus vaksinlah agar imun kita kuat dan ngak gampang kena virus corona.Kita ingin sekolah kita kembali belajar kek dulu masuknya normal dan pulangnya juga normal.Kalau corona sudah ndak ada lagi kita kan bisa belajar seperti biasa, maka kita semangat ikut vaksin ini,”ujar Vina yang disambut senyum oleh teman temannya.

Terpancar di wajah mereka betapa mereka merindukan sekolah dan belajar normal seperti sediakala, harapan ini akan terwujud seiring dengan tuntasnya penanganan covid-19 melalui vaksinasi menyeluruh.

Selain dari lima siswa tersebut, www.Ojenews.com juga sempat mewawancarai beberapa orang tua siswa dilokasi vaksinasi.Ibu Nurvianita misalnya, beliau ini hadir di sekolah SMP Negeri 13 untuk mengantarkan anaknya Fitria Risna siswa kelas IX-2 mengikutin vaksinasi dosis ke dua ini.

Ditanya alasan memberikan izin kepada anaknya untuk turut divaksin,”Kita ingin anak kita sehat dan memiliki imun tubuh yang kuat karena sebagaimana yang kita dengar informasinya sekolah akan melakukan belajar tatap muka secara normal, jadikan kalau anak kita sudah di vaksin akan mengurangi resiko terpapar,”katanya.

Disebutkan, semula dirinya sempat ragu mengizinkan anaknya ikut vaksin, namun setelah mendapatkan berbagai informasi manfaat vaksin,akhirnya merestui anak sematawayangnya itu menjadi peserta vaksinasi.

“Tadinya sempat ragu sih,tapi setelah beberapa keterangan didapat manfaat vaksin jadi saya izinkan saja,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *