Hambat Penyebaran Virus Corona, SMPN 13 Pekanbaru Gelar Vaksinasi Dosis Dua Untuk 600 Siswa

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Setelah berselang 30 hari lamanya pemberian vaksinasi Sinovac dosis satu, SMP Negeri 13 Pekanbaru kembali menggelar vaksinasi Sinovac dosis dua untuk 600 siswa.

Giat vaksinasi ini digelar pada, Rabu 27 Oktober 2021 di SMP Negeri 13 Jalan Ronggowarsito Sukamaju Kecamatan Sail Kota Pekanbaru dengan melibatkan 4 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang terdiri dari RS Zainab, RS.PMC, Puskesmas Sail dan Puskesmas Saptataruna.Demikian dijelaskan Zurdianto,M.Pd Kepala SMP Negeri 13 Kota Pekanbaru pada www.Ojenews.com di ruang kerjanya.

Dikatakan, dengan telah di selenggarakannya vaksinasi untuk dosis kedua sebanyak 600 siswa tersebut maka siswa yang sudah divaksin mencapai 80 persen.

“Siswa yang sudah vaksin memcapai 80 persen dan 20 persen lainnya menunggu restu dari orangtua,”sebut Zurdianto.

Selain para orang tua giat vaksinnasi dosis dua itu juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) Dinas Pendidikan Pekanbaru Hj.Nurbaiti,M.Pd yang didampingi rombobga. Kehadiran beliau itu sebut Zurdianto dalam rangka memantau sejauh mana vaksinasi dapat terlaksana.

“Acara vaksin dosis dua ini juga dihadiri oleh buk Kabid Nurbaiti dan beliau bersama rombongan melakukan peninjauan dalam pelaksanaan vaksin ini. Kami merasa bangga dengan hadirnya buk Kabid kita ini, jadi dapat menambah semangat para rekan rekan yang menjadi penitia vaksin,”kata Zurdianto.

Terhadap para siswa yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis dua, Kepala Sekolah Zurdianto meminta agar siswa mengurangi aktifitas aktifitas yang kurang penting dan beristirahatlah dirumah serta perbanyak makan makanan yang menyehatkan tubuh, agar besok bisa vit kembali mengikuti pelajaran disekolah,” hara Zurdianto,M.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *