PPDB Online dan Offline Dinas Pendidikan Pekanbaru Berjalan Lancar

  • Whatsapp
H.Muzailis.MM

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat TK, SD dan SMP Negeri Kota Pekanbaru Tahun ajaran 2021 yang digelar secara online dan offline berjalan sukses dan lancar. Sejak digelarnya PPDB pada tanggal 5 sampai 10 Juli 2021 tersebut, tahapan PPDB berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Kata Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan Pekanbaru Drs.H.Muzailis,MM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pekanbaru,Rabu (14/7/2021).

“Sejak dibuka PPDB tanggal 5 samapai 10 Juni lalu proses PPDB kita tahun baik secara offline maupun online berjalan lancar dan aman. Semuan itu berkat kerja keras seluruh tenaga kependidikan yang tergabung dalam kepanitiaan PPDB ini,”kata H.Muzailis.

Selanjutnya Muzailis menjelaskan, tahapan PPDB saat ini masuk kepada pendaftaran ulang. Dimana bagi siswa yang telah dinyatakan lulus dalam PPDB tersebut wajib melakukan daftar ulang kembali yang dimulai dari Senin  hingga Kamis (12-15 Juli 2021).

“PPDB memang sudah selesai dan sekarang tinggal pelaksanaan daftar ulang bagi siswa yang dinyatakan lulus, dan hari ini Rabu merupakan hari kedua dan besok Kamis merupakan hari terakhir daftar ulang.Pada dasarnya proses pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan lancar dan aman, untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak,”sebut Ketua PPDB H.Muzailis,MM.

Dikatakan, dari sejumlah tahapan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2021 ini baik yang offline maupun yang online, pihaknya jauh jauh hari sudah melakukan berbagai sosialisasi kepada sekolah dan operator sekolah guna mengantisipasi berbagai persoalan yang akan timbul atas pelaksanaa PPDB tersebut.

“Tahapan sosialisasi dan pembekalan kepada panitia PPDB termasuk operator PPDB disekolah kita lakukan secara maksimal, agar dapat meminimalisir terdapat kesalahan yang merugikan siswa,”sebut Muzailis.

Pelaksanaan PPDB tahun 2021 ini berdasar Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan tahun pembelajaran 2021/ 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *