Maksimalkan Layanan Pendidikan, Disdik Pekanbaru Bangun 3 USB Negeri

  • Whatsapp
Drs.H.Muzailis.MM Sekretaris Disnas pendidikan Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Guna memaksimalkan layanan pendidikan di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini, Dinas Pendidikan Pekanbaru tahun ini 2021 membangun 3 Unit Sekolah Baru (USB) Negeri tingkat SMP yang pembangunannya tersebar di berapa kecamtan.

Dengan penambahan 3 USB Negeri itu maka persoalan minimnya daya tampung SMP Negeri yang dikeluhkan masyarakat akan beransur dapat teratasi secara bertahap.

Keterangan ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota pekanbaru yang sekaligus sebagai ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Drs.H.Muzailis,MM di ruang kerjanya Kantor Dinas Pendidikan Pekanbaru jalan Air Hitam Tanpan Pekanbaru,Rabu (15/7/2021).

Dijelaskan Muzailis,pertumbuhan usia sekolah di Kota Pekanbaru sangat pesat dan tidak sebanding dengan ketersediaan sarana pendidikan sekolah Negeri yang ada.Kondisi ini membuat Pemerintah Kota Pekanbaru melalui OPD Dinas Pendidikan mengambil kebijakan untuk membangun beberapa unit sekolah baru yang ditebar diberapa kecamatan.

“Dari tahun ketahun pertumbuhan usia sekolah di Kota Pekanbaru ini sangat tinggi sekali sehingga sarana pendidikan Negeri yang ada tidak mencukupi untuk menampungnya.Untuk meminimalisir kesenjangan tersebut maka tahun ini kita bangun 3 unit SMP Negeri baru yang ditebar diberapa kecamatan,”jelaas Muzailis.

Lebih jauh Muzailis menjelaskan, 3 unit sekolah baru SMP Negeri ini yaitu SMP Negeri 46 berada di Jalan Labersa Kecamatan Bukit Raya, SMP Negeri 47 berada di Jalan Muhajirin dan SMP Negeri 48 berada di Jalan Taman Karya Kecamatan Tuah Madani.

“Tahun ajaran 2021 ini 3 unit sekolah baru itu sudah menerima siswa dan sementara waktu para siswa tersebut menumpang di sekolah negeri terdekat.Seperti SMPN 46 numpang di SMPN 23, SMPN 47 numpang di SMPN 42, dan SMPN 48 numpang di SMPN 35,”urainya.

Muzailis berharap dengan penambahan 3 unit SMP Negeri ini akan dapat meminimalisir kesenjangan antara usia sekolah dengan daya tampung sekolah negeri yang ada, sehingga layanan pendidikan di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini dapat berjalan sempurna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *