Kel Tangkerang Labuai Wakili Pekanbaru Dalam Ajang BBGRM Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021

  • Whatsapp
Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya siap terbaik se-Riau. Kamis 16 september 2021 Tim penilai lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) terbaik tingkat Provinsi Riau yang dipimpin bapak Andres Ilahargon, S.STP., M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan penilaian di Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya sebagai mewakili Kota Pekanbaru dalam ajang lomba BBGRM tingkat Prov Riau tahun 2021,Kamis (16/9/21) pagi.

Dengan didampingi Kadis Pemberdayaan Kota Pekanbaru Kairani dan dihadiri oleh Camat bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti serta plt Lurah Tangkerang Labuai Endirios Mahidin, A.Md giat penilaian yang berlangsung di Aula kantor lurah Tangkerang Labuai lomba Bulan bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau dengan menerapkan protokol kesehatan berjalan lancar.

Ketua Tim Penilaian BBGRM Provinsi Riau, Andres Ilahargon, S.STP., M.Si dalam wawancara dan menjawab wartawan mengatakan bahwa Sesungguhnya gotong royong merupakan bagian dari Budaya Bangsa Indonesia sejak dahulu kala, dan hari ini terus mengalami dejradasi atau penurunan kualitas dan kuantitasnya dari tahun ketahun.

“Kegiatan lomba gotong royong ini bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong di masyarakat, artinya nilai gotong royong ini diharapkan tetap ada dan berlangsung sebagai sistem Budaya Bangsa yang tetap ada secara optimal sepanjang waktu di masyarakat, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat,”kata Andres.

Beliau juga menjelaskan dalam pelaksanaan penilaian lomba BBGRM ini terdapat 4 Variabel yang akan dinilai yaitu Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya dan Agama serta Bidang Lingkungan.

Senada dengan itu, dan disela acara penilaian, Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti mengatakan bahwa dirinya selaku camat sangat menyambut baik atas pelaksanaan penilaian BBGRM tahun 2021 ini.

“Saya sangat menyambut baik atas diselenggarakannya penilaian BBGRM tingkat Provinsi Riau tahun 2021 ini, guna mengimplementasikan nilai nilai kegotong royongan ditengah kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru umumnya dan Kecamatan Bukit Raya khususnya,”ucap Camat Tengku Ardi.

Beliau berharap dengan bergotong royong dapat melestarikan serta meningkatkan nilai-nilai kerjasama yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Penilaian BBGRM ini, khususnya masyarakat di Kelurahan Tangkerang Labuai yang telah berupaya dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan BBGRM,”ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *