Bupati Rohul H.Sukiman Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Waraga Desa Mahatao Kecamatan Tambusai Utara Melalui PTSL 2021

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau,-Bupati Rokan Hulu H.Sukiman lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tambusai Utara tepat nya di Desa Mahato dalam rangka Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 sekaligus Meninjau Masjid Raya Mahato dan Meresmikan Gedung Tahfiz Desa Mahato, Kamis (16/9/2021).

Tampak hadir bersama Bupati Rokan Hulu, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Kakan BPN Rosidi, SH.MH, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Anggota DPRD Rohul Muhlizar, Pejabat Eselon II Rohul, Camat Tambusai Utara, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Mahato Firiadi, Togu Lumban Gaol Tokmas Mahato beserta masyarakat Desa Mahato.

Sebelumnya dalam perjalanan menuju Kantor Desa Mahato, Bupati Sukiman terlebih dahulu melakukan Pemotongan Pita meresmikan Gedung Tahfiz Desa Mahato dan juga meninjau pembangunan masjid raya Mahato yang sedang berlangsung.

“Kades Mahato Firiadi mengucapkan Rasa Terimakasih dan hormatnya atas kunjungan dari Orang No 1 di Rokan Hulu ini, dimana ditengah kepadatan aktivitasnya masih bisa menyempatkan diri untuk hadir dalam mengunjungi warganya yang ada di Desa Mahato ini.

Firiadi juga mengucapkan rasa syukurnya atas peresmian Gedung Tahfiz oleh Bupati langsung dengan harapan semoga nanti setelah diresmikan Pemerintah juga tetap memperhatikan pendidikan Tahfidz ini dan kiranya bisa memberikan bantuan baik pengajar maupun kebutuhan pondok lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya Firiadi juga berharap kepada Bupati Rokan hulu akan bantuan seiklasnya untuk kelanjuan pembangunan Masjid Raya Mahato yang mana saat ini sedang dalam proses pengerjaan, dan semoga dengan adanya bantuan dari Bupati Rokan Hulu ataupun Pemerintah Daerah Masjid Raya Mahato ini bisa dengan cepat diselesaikan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pada Umumnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kakan BPN Rohul Rosidi, SH.MH mengatakan bahwa sesuai dengan Program Pemerintah dimana memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin lahannya di sertifikatkan agar dapat memasukkan dalam program PTSL supaya lahan atas milik masyarakat bisa memiliki jaminan hukum dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kakan BPN juga membenarkan bahwa sertifikat yang diluncurkan hari ini sebanyak 130 Persil dimana sebenarnya ada 745 Persil lahan yang telah dilakukan pengukuran namun yang terealisasi hanya 445 Persil, dan 300 Persil lainnya masih menunggu persyaratan dari masyarakat yang sampai saat ini belum dilengkapi.

“Kita menyayangkan kalau masyarakat sampai tidak mau mengurus sertifikat lahannya terutama dalam program PTSL ini, dan kita tidak tau pasti apa yang menyebabkan masyarakat tidak mau mengurus sertifikat lahan tersebut, karena tanpa adanya sertifikat maka tidak adanya jaminan hukum yang kuat hak atas kepemilikan lahan tersebut” ujar Kakan BPN Rosidi.

Sebelum dengan sambutan nya, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman terlebih dahulu didampingi Kakan BPN Rohul menyerahkan Sertifikat lahan sebanyak 130 Persil secara simbolis kepada warga Desa Mahato dan juga sekaligus menyerahkan Masker dan Obat Obatan bagi Warga Desa Mahato yang diberikan langsung kepada Karang Taruna Desa Mahato untuk dapat dibagikan kepada masyarakat supaya bisa dimanfaatkan dan terhindar dari penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih meraja Lela di Negeri Seribu Suluk ini khususnya di Desa Mahato sendiri.

Selanjutnya, Pada sambutannya Bupati Sukiman juga tidak lupa mengucapkan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat desa Mahato dimana telah memberikan kepercayaan kembali untuk memimpin Kabupaten Rokan Hulu lima tahun kedepan, serta atas kepercayaan itu Sukiman berniat akan membuat Kecamatan di Mahato dengan nama Kecamatan Mahato Nusantara.(ADV/rat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *