Plt Kakan Satpol PP Dumai Maksimalkan Fungsi Satpol Pamong Praja Sebagai Penegak Perda

  • Whatsapp

Ojenews.com Dumai Riau,-
Belum lama menjabat Plt Kakan SatpolPP, Yuda Pratama Putra S. STP langsung bergerak aktif memaksimalkan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai.

Menggiatkan kegiatan rutin yang dilaksakan hampir disetiap pagi hingga malam hari dengan melakukan patroli keberbagai sektor demi kenyamanan masyarakat secara penuh. Terkhusus yang sedang menjadi sorotan masyarakat seperti usaha hiburan malam dan disinyalir melanggar jam operasional dan meresahkan warga.

Terlihat dari pantauan awak media ini dilapangan pada Kamis malam personil Satpol PP yang dipimpin Komandan Regu (Danru) Herman dan anggotanya mengelilingi Kota Dumai dengan dibantu aparat TNI dan tim gugus tugas menyisir setiap sudut Kota.

Terkait itu, Herman mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk penertiban masyarakat berupa penerapan prokes sebagai upaya penanggulangan covid-19.

Selain itu, beberapa tempat hiburan malam tak luput dari pemeriksaan demi memastikan tiada pelanggaran Prokes serta jam operasional ditempat tersebut.

“Kali ini kita hanya menghimbau untuk mematuhi aturan main yang ada bagi pelaku usaha hiburan malam yang ada di Kota Dumai. Namun apabila kita temukan yang membandel, maka kita juga akan tindak dan berikan sangsi,”sebutnya.

Perihal itu juga sempat dikonfirmasikan kepada Kakan Satpol PP via seluler, Yuda Pratama membenarkan bahwa anggotanya sedang melaksanakan giat rutin patroli.

” Ini adalah sebagai bentuk konsistensi kita terhadap tupoksi yang ada selaku penegak perda,” ujar Yuda.

Dihari yang sama, usai melakukan Patroli, Tim bergegas menuju kejalan Kaswari di Kelurahan Datuk Laksmana lantaran mendapat telepon dari salah seorang masyarakat terkait keberadaan dua Orang yang menurut informasi dari warga tersebut mereka adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang meresahkan warga lingkungan sekitar.

Berdasarkan laporan itu, tim pun berhasil mengamankan kedua ODGJ tersebut dan membawanya guna diserahkan ke Dinas Sosial.

“Alhamdulillah sesuai keinginan masyarakat dengan mengamankan dua orang yang diduga sedang dalam gamgguan kejiwaan. serta kita minta keluarganya untuk hadir pada esok hari,”ujar Herman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *