Hingga Hari Terakhir Daftar Ulang SDN 37 Pekanbaru Jaring 134 Siswa

  • Whatsapp
Gimin.S.Pdi Kepala SDN 37 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Tahapan akhir pelaksanaan PPDB adalah dengan melakukan pendaftaran ulang bagi para siswa yang dinyatakan lulus dalam sleksi PPDB tersebut.Kota Pekanbaru pendaftaran ulang siswa dilakukan selama 4 hari yang dimulai dari hari Senin 12 Juli hingga Kamis 15 Juli 2021.

Proses daftar ulang siswa ini juga punya keunikan tersendiri, seperti yang dialami oleh SD Negeri 37 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti Nomor 25 Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Kepala SD Negeri 37 Gimin,S.Pd.I menuturkan, bahwa tidak semua siswa yang dinyatakan lolos dalam seleksi PPDB sekolahnya melakukan daftar ulang kembali,dan hingga hari terakhir jadwal daftar ulang hanya berjumlah 134 siswa saja dari 140 siswa yang dinyatakan lolos dalam sleksi PPDB Tahun ajaran 2021-2022.

“Proses daftar ulang ini wajib dilakukan oleh siswa peserta PPDB yang telah dinyatakan lulus pada jadwal yang telah ditetapkan sesuai juknis.Dari jumlah yang lulus dan yang melakukan daftar hingga hari terakhir ada 6 siswa yang tidak melakukan daftar ulang,”sebut Gimin yang juga Ketua K3S SD Kecamatan Tampan.

Sebagai mana yang di jelaskan Gimin,S.Pd.I bahwa tahun ini 2021 sekolahnya miliki kuota penerimaan siswa sebanyak 140 siswa melalui 3 jalur pendaftaran yakni, jalur Afirmasi dengan kuota 15% jalur Zonasi dengan kuota 80% dan jalur pindah tugas 5% .

Hingga dihari terakhir pendaftaran ulang, dari jumlah dinyatakan lulus yakni 140 siswa namun yang melakukan pendaftaran ulang hanya berjumlah 134.

Ini perinciannya: Jumlah yang mendaftar sebanyak 159 orang siswa yang diterima 137 orang siswa.

1.Melalui jalur Afirmasi mendaftar sebanyak 26 orang dan yang diterima 21 orang siswa

2.Melalui jalur Zonasi mendaftar sebanyak 130 orng siswa yang diterima 113 orang siswa

3.Melalui jalur pindah tugas mendaftar sebanyak 3 orang siswa diterima 3 orang siswa

“Tahun ini kita mengalami penurunan kuota, hingga hari terakhir pendaftaran hanya mampu menjaring 134 siswa.Jumlah ini kembali turun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Dari tahun ketahun siswa kita tetap mengalami penurunan.Hal ini ditenggarai anak usia sekolah dilingkungan sekolah kita ini semakin berkurang,”tutup Gimin,S.Pd.I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *