Antisipasi Kerumunan Siswa Ngabuburit, SMPN 23 Pekanbaru Buka Program Tausiah Sebelum Berbuka

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Guna mengantisipasi kerumunan siswa ngabuburit, Kepala SMP Negeri 23 Pekanbaru Edi Suheri,M.Pd membuka program tausiah Ramadhan selama 30 menit sebelum berbuka.Tausiah itu diperuntukkan bagi siswa kelas VII dan VIII melalui Zoom, dan program ini berada dibawah bimbingan guru agama Islam Bapak Heldi,S.Ag,” sebut Kepala SMP Negeri 23 Pekanbaru Edi Suheri,M.Pd kepada www.ojenews
Com, Kamis (29/4/2021).

Kepala sekolah yang akrab disapa Pak Edi itu menyebutkan, program tausiah sebelum berbuka ini diluncurkannya guna mengantisipasi para siswa SMP Negeri 23 berkerumunan ngabuburit yang dapat menciptakan klaster baru dalam penyebaran virus Corona di kota ini. Sebagai mana diketahui Kota Pekan baru setakad ini masih tinggi angka penyebarannya.

Selain itu sebut Edi. Melalui program tausiah Ramadhan 30 menit sebelum berbuka ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik kepada Allah.

“Kegiatan ini akan menjadi sarana ibadah bagi siswa dan sekaligus akan menaikkan nilai agamanya bagi yang terkonek dalam zoom tausiah tersebut.
Acara akan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh siswa yang ditunjuk guru pembimbing dan dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh guru pembimbing hingga saat berbuka puasa tiba,”jelasnya.

Diharapkan Edi, melalui kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat beribadah para peserta didiknya sehingga dapat membentuk karakter Islami,”harapnya.(dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *