6 Faskes Tuntaskan Pemberian Dosis Vaksin Pada 485 Siswa SMPN 11 Pekanbaru

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Pemerintah terus menggesa pencapaian target vaksinasi di tengah masyarakat. Upaya ini sejalan dengan tekad Dinas Pendidikan Pekanbaru untuk menyelenggarakan Belajar tatap muka secara normal. Masing masing sekolah di Pekanbaru dihimbau untuk dapat menyelenggarakan vaksinasi bagi siswanya.

Salah satu dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru ini yang telah berhasil menyelenggarakan pemberian dosis vaksinasi kepada siswanya yakni, SMP Negeri 11 Pekanbaru. Penyelenggaraan vaksinasi tersebut SMP Negeri 11 dibantu oleh 6 Fasilitas Kesehatan (Faskes) diantaranya, RS.Petalabumi, RS.Zainap, RS.Lancangkuning, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Sail dan Puskesmas Limapuluh.

Disela penyelenggaraan vaksinasi SMP Negeri 11 pada Kamis (28/10/2021) www.ojenews sempat mewawancarai sejumlah siswa dilokasi vaksinasi tersebut.

Kinsya namanya, siswi SMP Negeri 11 kelas VII ini bersama temannya Aluna dan Arina menyatakan bahwa vaksin itu baik untuk meningkatkan imun tubuh.

“Vaksin itu baik untuk meningkatkan imun om dan sebaiknya kita harus vaksin. Sekarang kita inikan banyak kegiatan dan jika kita sudah vaksin dapat mengurangi resiko terpapar, yakan om,” sebut Kinsya.

 

Dikatakannya,”dengan banyak kontak dengan orang lain, imun kita harus kuat dan kita juga harus jaga protokol kesehatannya.Semoga kondisi Pekanbaru dan Riau umumnya semakin membaik,”harapnya.

Terkait prihal tersebut Kepala SMP Negeri 11 Pekanbaru Erna Daharni,M.Pd menjelaskan bahwa vaksinasi yang digelar itu merupakan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac dan akan diberikan kepada 485 siswa.

“Vaksin hari ini adalah pemberian vaksin untuk dosis kedua yang mana peserta vaksin sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.Dalam giat vaksin ini kita dibantu oleh 6 Faskes dan pelaksanaannya kita mulai dari pukul 8.30 sampai selesai.”Kata Buk Daharni.

Beliau juga menjelaskan, jumlah siswa SMP Negeri 11 yang telah melaksanakan vaksin sudah mencapai 70 persen dari jumlah siswa keseluruhannya.

“Diperkirakan siswa yang telah tervaksinasi sudah mencapai 70 persen, selain dari vaksin yang sekolah selenggarakan ada juga siswa kita yang melakukan vaksinasi secara mandiri,”ujarnya.

Kepala SMP Negeri 11 ini berharap melalui penuntasan pemberian dosis vaksin kepada siswanya, akan dapat memberikan manfaat besar untuk kesehatan dan daya tahan tubuh para siswa peserta vaksi.

“Melalui kegiatan vaksinasi hari ini, kita berharap dapat menghambat penyebaran virus corona dikalang pelajar terutama siswa dan siswi kita SMP negeri 11 ini,”harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *