Kelurahan Mekar Sari Bersama Ketua RT dan Warga Lakukan Goro

  • Whatsapp

Ojenews.com Dumai Riau,-Sampah sudah menjadi polemik yang hingga kini belum dapat di tertibkan.
Kesadaran masyarakat untuk lebih tanggap dan peduli terhadap lingkungan masih di bawah rata-rata.

Membuang sampah sembarangan merupakan perbuatan yang sangat merugikan lingkungan dan dan kesehatan. Bahkan dengan sembarangan membuang sampah akan mengakibatkan pencemaran lingkungan,berserakan atau menumpuknya sampah serta sangat merusak lingkungan terlebih lagi merusak pandangan.

Guna menumbuh dan kembangkan rasa kepedulian masyarakatnya terhadap lingkungan, Kelurahan Mekar Sari Dumai menggelar gotongroyong bersama.

Masyarakat yang gotong royong tergabung dari RT 01 sampai RT 012 sekelurahan Mekar Sari,12 Ketua RT,Dinas lingkungan Hidup,LPMK.

Nano Ketua RT 01 berharap seluruh masyarakat sekitar untuk peduli dan saling menjaga lingkungan dimana tempat kita tinggal maupun sekitarnya.Agar jangan membuang sampah sembarangan,karena dengan keteledoran atau ketidak pedulian kita akan mengakibatkan atau berdampak bencana,salah satunya yakni bencana banjir,” ujar Nano.

Disela goro Lurah Mekar Sari Aldy Lubis mengatakan, Ketika sampah tidak dapat lagi di kendalikan,maka sampah salah satu penyebab utama terjadinya penyumbatan pada parit atau saluran air,sehingga dapat menyebabkan terjadinya banjir,”ujar Aldy Lubis.

“Oleh sebab itu kita berupaya dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong di jalan Raya Gatot Subroto Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai,”sambungnya.

Aldy Lubis juga menyebutkan, dengan melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan,mengangkut sampah dengan menggunakan
Mobil Dump pengangkut sampah dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup)Kota Dumai,membersihkan satu titik lokasi yang nantinya akan di bangun Bak Penampungan Sampah,serta memajang baleho tanda larangan membuang sampah ditempat yang dilarang,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *