Usai Libur Lebaran, Disdik Pekanbaru Terapkan Belajar Daring Selama Sepekan

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menerapkan belajar daring selama sepekan usai libur lebaran,kebijakan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi serta mengurai kemacetan yang terjadi belakangan ini paska libur lebaran.Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag diruang kerjanya Kantor Disan Pendidikan Jalan Air Hitam Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru, Senin (9/5/2022).

“Kita tetap memulai proses belajar dan mengajar sesuai dengan tangal yang telah ditetapkan pada kalender pendidikan yakni, Senin 9 Mei ini, namun proses belajarnya secara daring untuk SD dan SMP.kita menerapkan belajar daring ini juga guna mengurai kemacetan yang terjadi paska libur lebaran dan belajar daring ini kita terapkan selama sepekan dan kedepannya akan kita lakukan belajar secara luring,”ujar Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas.

DR.Ismardi juga menyebutkan bahwa dengan kebijakan memulai belajar secara daring sangat efektif dalam mengurai kemacetan arus balik di berbagai jalan lintas menuju Kota Pekanbaru dan kemajuan tehnologi dewasa ini dapat termanfaatkan dengan baik dan berdaya guna bagi siswa.

“Kita melihat dengan kebijakan memulai belajar ecara daring cukup efektif mengurai kemacetan aris balik menuju Kota Pekanbaru, dan pada dasarnya hari ini kita tetap memulai belajar secara daring selama sepekan ini kedepan kita akan mulai belajar secara luring,” kata Kadis DR.Ismardi.

Beliau berharap kepada para orang tua peserta didik tetap melakukan pengawasan terhadap proses belajar daring siswa dirumah dan agar jangan menjadi disalah gunakan oleh siswa.

“Kita berharap agar para orang tua tetap melakukan pengasasan kepada anak dalam belajar daring karna tanpa pengawasan dari orang tua proses belajar dari tidak mnjadi efektif dan bisa disalah gunakan anak.Untuk itu mari sama sama kita memberikan bimbingan dan pengawasan agar hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan,”ujar Kadisdik DR.H.Ismardi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *