Ketua LKA Bersama Ratusan Warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Rohul, Minta Bupati Segera Copot Kades Desa Sialang Jaya

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Dihari pertama masuk kantor pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 H, Ratusan warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau, datangi kantor Bupati Rokan Hulu.

Aksi unjuk rasa damai ratusan Masyarakat Sialang Jaya ini menuntut Bupati Rokan Hulu secepatnya keluarkan Surat Keputusan ( SK) pemberhentian dengan tidak hormat saudara yuherman Daulay dari jabatannya sebagai Kades Sialang Jaya,Senin (9/5/2022).

Unjuk Rasa ini di pimpin langsung oleh Ketua Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Desa Sialang Jaya H.Bahari Nasution yang didampingi Syahrul Hasibuan, Alimin Nasution,Asbandi Lubis,Rizaldi Nasution tampak juga Tokoh agama Ust.T.Jamhur,Darisman ,M Tahir dan Ramlan Lubis ,

H.Bahari Nasution. Dalam orasinya menegaskan,bahwa masyarakat Sialang Jaya yang ikut aksi ini tidak akan pulang sebelum ada jawaban dan atau dikabulkannya tuntutan masyarakat itu sendiri,yakni,pemberhentian Saudara Yuherman Daulay dari Kades Sialang Jaya.

Sementara itu, Tokoh Agama Ustazd T.Jamhur saat orasi menyampaikan, Bahwa sesuai hukum Islam yang tercantum dalam Al-Qur’an,bahwa Syariat menghukum rajam kepada pelaku zina,dan ini wajib ditaati bersama,meski Negara kita tidak berdasarkan Syari’at Islam,”ucapnya

Ditempat yang sama Tokoh Agama Sialang Jaya yang juga alumni PPDNTB Ramlan Lubis berharap, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini Bupati Rokan Hulu secepatnya menerbitkan SK Pemberhentian Kades Sialang Jaya,karena ini sudah sangat meresahkan warga.

“Jika Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Bupati) lambat dalam membuat keputusan ,saya khawatir akan muncul masalah besar di Sialang Jaya,” ujarnya.

Masa demonstran diterima oleh Asisten 1 Fatanalia Putra,Kadis DPMPD bersama seluruh tokoh adat dan agama di Lantai 2 Kantor Bupati.

Fatanalia Putra dalam bahasa yang cukup santun menggambarkan dengan kata-kata.

“Insya Allah”

Namun setelah didesak oleh para tokoh dari Sialang Jaya,akhirnya Fatanalia menjelaskan,bahwa kata-kata Insya Allah tersebut ,kalau dallamm bahasa Indonesianya “Pasti” ucapnya meyakinkan,

Dengan ucapan tersebut sepontan Ustad,dan Para tokoh memahami seraya mengucapkan terima kasih,dalam dua hari kedepan secara prosedur adminstrasi negara SK Pemberhentian Kades Tersebut akan dikeluarkan,”cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *