UPK PKBM Hang Tuah Diikuti 206 Peserta

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau 

Negeri Smart City Madani,-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hang Tuah untuk tahun 2021 ini menyelenggarakan Ujian Paket Kesetaraan (UPK) yang diikuti oleh 206 peserta untuk Paket-A. Paket-B dan Paket-C.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung PKBM Hang Nadim yang merupakan mitra program PKBM Hang Tuah yang beralamatkan di Jalan Kartama Gg.Santiana Nomor 5 Maharatu Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan UPK kali ini diikuti oleh 206 siswa yang terdiri dari Ujian Paket Kesetaraan (UPK)-A sebanyak 16 orang peserta UPK-B sebanyak 64 orang peserta dan UPK-C sebanyak 125 orang peserta.

Terkait perihal tersebut, Ketua PKBM Hang Tuah Ir.Andi M.Amir menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 UPK PKBM Hang Tuah diselenggarakan digedung PKBM Hang Nadim tujuannya agar kemitraan antara PKBM Hang Tuah dan Hang Nadim semakin bersinergi.

Selain itu kata pria yang akrab disapa bang Andi itu, penyelenggaraan Ujian Paket Kesetaraan kali ini harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tahun ini secara keseluruham peserta UPK PKBM Hang Tuah berjumlah 206 peserta yang terdiri dari Paket A.16 peserta paket B.65 peserta dan paket C.165 peserta dalam pelaksanaannya para peserta UPK wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh mencuci tangan pada tempat yang telah kaminsediakan da  tetap menjaga jarak antara satu sama lainnya. Alhamdulillah hingga hari ke tiga ini aman dan lancar,”ucapnya.

Andi juga menjelaskan bahwa diantara para peserta UPK tersebut ada yang tidak hadir karna kurang sehat.

“Ada 11 orang peserta yang tidak bisa hadir karna kurangsehat. Paket B ada 6 peserta dan Paket C ada 5 orang peserta 1 Jurusan IPA dan 4 orang peserta jurusan IPS.Terhadap peserta yang tidak bisa hadir ini kita akan selenggarakan UPK ini dengan daring. Mereka dilengkapi dengan surat keterangan sakit dari Dokter,”sebutnya.

Ir.Andi M.Amir berharap pelaksanaan UPK PKBM Hang Tuah tahun 2021 ini dapat berjalan sesuai harapan dan para peserta yang berjumlah 206 orang itu dapat sukses mengikuti UPK ini.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *