FM BUMDesa Ikuti Rakor Bersama Kabid PUED & TTG Dinas PMD Inhil

  • Whatsapp

INHIL – Fasilitator Masyarakat Badan Usaha Milik Desa(FM- BUMDesa) se kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) mengikuti rapat koordinasi( rakor) bersama Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna( PUED &TTG) Dinas Pemperdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), senin(5/4/2021).

Hadir pada rakor tersebut Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna( PUED &TTG), Vivi Misrianti, Kasi Pengembangan Kelembagaan Badan Usaha Ekonomi Desa, Khairul hasbi dan Leader DMIJ Plus Terintegrasi, Saifuddin Ayub dan Spesialis BUMDes Inhil, Yusni Azizah.

Pada sambutannya Kabid PUED & TTG mengatakan bahwa rakor tersebut sangat penting karena untuk mengetahui perkembangan BUMDesa yang ada di Inhil saat ini.

“Selain untuk mengetahui perkembangan BUMDes yang ada di Inhil, rakor ini untuk membahas kendala apa saja yang di hadapi BUMDesa agar bisa dicarika solusi bersama,” ujar Vivi.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan para FM-BUMDesa untuk selalu melakukan koordinasi apabila terdapat BUMDesa di wilayahnya masing masing mengalami kendala ataupun pemasalahan agar bisa tidak larut dan semakin membesar.

“Jangan sampai dinas PMD tidak tahu permasalahan yang terjadi pada BUMDes, jika tahu tentu bisa cari solusi penanganan” tegasnya.

Sementara itu, spesialis BUMDesa, Yusni Azizah menuturkan, FM BUMDes sangat antusias menyampaikan perkembangan dan kendala yang terjadi di lapangan.

“Ya yang namanya usaha tentu ada yang berkembang dan ada juga mengalami kendala di lapangan, sementara untuk kendala sudah kita musyawarahkan mencari solusi untuk penyelesaiannya” jelas Yusni Azizah.(*)

Ket: Suasana pelaksanaan Rakoor
ket: FM BUMDesa mengikut Rakoor
Ket: Suasana pelaksanaan Rakoor
Ket: FM BUMDesa menghadiri Rakoor
Ket: Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna, Vivi Misrianti, Memberikan arahan kepada FM BUMDesa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *