Supervisi Akademik di Masa Pandemi Covid-19 Kepsek SMPN 13 Pekanbaru

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Masa pandemi Covid-19 telah membuat perubahan pada seluruh aktifitas diranah pendidikan, dan termasuk membuat perubahan pada sistem pembelajaran.Perubahan ini juga membuat kegiatan pembelajaran dan pola supervisi yang dilaksanakan Supervisor (Kepala sekolah) harus disesuaikan dengan pembelajaran di era pandemi, kata Zurdianto,M.Pd Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru kepada www.ojenews.com ,Selasa (24/8/21).

“Kepala sekolah adalah seorang pimpinan tertinggi pada suatu satuan pendidikan yang diberi wewenang mengelola personil,dana maupun sarana yang ada disekolahnya.Supervisi itu merupakan upaya peningkatan kualitas guru secara komprehensif dan kontinu.berkelanjutan,”sebut Zurdianto.

Sebagai mana diketahui bahwa supervisi juga merupakan usaha menstimulasi, mengkoordinasi, membimbing secara terus menerus guru-guru di sekolah dalam mewujudkan seluruh fungsi pengajaran.

Zurdianto mengungkapkan bahwa supervisi memiliki tiga fungsi yaitu; Fungsi meningkatkan mutu pembelajaran, fungsi mendorong unsur yang terkait dengan pembelajaran dan fungsi membina dan memimpin.

“Sejak tahun ajaran baru 2021-2022 kita memberlakukan absensi guru melalui aplikasi yang kita rancang.Paratenaga kependidikan kita ini wajib absen pada pukul 7.00 dan paling lambat pukul 8.00.Demikian juga dengan laporan kegiatan belajar daring yang dilaksanakan setiap hari harus ada laporannya,”inilah yang disebut bagian dari Supervisi,”sebutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *