Terdampak Ekonomi Akibat Covid 19, BAZNas Salurkan 5 Ton Beras ke 250 Mustahiq Fakir Miskin di Rohul

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Sulul,-Terkait keterpurukan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid 19, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Rokan Hulu (Rohul), Selasa (24/8/21), salurkan 5 ton beras kepada 250 mustahiq (penerima) bagi fakir miskin di Rohul.

Kepala BAZNAS Rohul Drs.Armen. ZA mengakui, ditahun 2021 ini bantuan dalam bentuk beras sudah dilaksanakan sejak Januari 2021.

“Bantuan beras diserahkan Petugas kita untuk dua bulan sekali. Hingga bulan Agustus 2021, Baznas Rohul sudah salurkan empat kali bantuan,” terang Ketua BAZNas Rohul Armen.ZA.

Sambung Armen lagi, dalam sekali pembagian bantuan, 5 ton beras disalurkan kepada 250 mustahiq yang tersebar di setiap Kecamatan.

“Setiap Kecamatan jumlah penerimanya berbeda- beda, namun bantuan setiap Kepala Keluarga (KK) penerima sama yakni 20 Kg per KK,” sebut Armen.ZA.

Bantuan sosial dalam bentuk beras bagi fakir niskin kata Armen.ZA, sudah dilakukan sejak beberapa tahun atau sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan dari tahun ke tahun selalu bertambah, sehingga masyarakat yang terbantu juga semakin meningkat jumlahnya,” ucap Armen.ZA.

Armen.ZA berharap, bantuan beras yang disalurkan ke masyarakat yang berhak kiranya bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *