SMPN 14 Pekanbaru Tutup Amalia Ramadan 1445 H Dengan Memberi Santunan Pada 83 Siswa Kurang Mampu dan Anak Yatim

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Sebanya 83 siswa kurang mampu dan siswa yatim mendapat santunan dihari terahir belajar selama bulan Ramadan SMP Negeri 14 Kota Pekanbaru,Jum’at (5/4/2024) pagi.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di . Jalan Hangtuah No.43, Suka Mulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Riau itu saat ini dikepalai oleh sosok figur yang keibuan namun tegas dalam bersikap, beliau adalah Hj.Elvie Devita,M.Pd.

Dalam arahannya diacara penyerahan santunan tersebut mengatakan bahwa hari itu adalah puncak dari kegiatan amalia Ramadan 1445 Hijiriah 2024 Masehi. Hari itu juga adalah hari terakhir belajar dan memasuki liburan hari raya Idul Fitri, dan masuk kembali sekolah pada 21 April 2024 mendatang.

“Anak anak ku yang tersayang hari ini adalah hari terahir belajar selama bulan Ramadan dan kita akan masuk waktu libur yang cukup panjang, maka mari jaga kesehaatan dan keselamatan kita agar pada saat kembali kesekolah kita mendapatkan spirit abru. Hari ini juga Ibuk akan membagikan bantuan dalam bentuk uang untuk membantu keperluan lebaran anak anak ku semua. Namun perlu di ingat jangan dilihat dari nominal bantuannya namun lihatlah dari sisi kepedulian serta kebaikannya agar anak anak ku menjadi orang orang yang bersyuku,” harap Bu Hj.Elvie Devita,M.Pd.

Selanjutnya Hj.Elvie juga menjelaskan sumber dana bantuan tersebut berasal dari sumbangan para majelis guru para orangtua siswa dan Infaq dan sedekah para siswa selama Ramadan.Selaim itu beliau juga menyebutkan bahwa nilai nilai edukasi yang terkandung dalam berinfak dan bersedekah itu adalah menumbuh kembangkan rasa kepedulian terhadap sesama

“Ibu berharap agar momen berbagi ini dapat menjadikan anak anak ibu orang yang bersyukur atas apa yang diraih dan dimiliki, karena dengan banyak banyak bersyukur maka akan menjadi orang yang tidak sombong. Semoga dengan kegiatan ini membawa kebaikan buat kita semua,”harap Hj.Elvi Devita,M.Pd.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *