Sempena HGN Ke-78 Tahun 2023, SMAN 8 Pekanbaru Menggelar Sejumlah Kegiatan

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun 2023, SMA Negeri 8 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Abdul Muis No.14, Cinta Raja, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau 28127 menggelar sejumlah kegiatan.Demikian disampaikan Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Tavip Tria Candra,MM melalui Wakil Bidang Kesiswaan Amri,M.Pd ,Senin (27/11/2023) pagi.

Dijelaskannya,dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, selain dari melaksanakan upacara bendera pihak SMA Negeri 8 Pekanbaru juga menggelar berbagai kegiatan yang dimulai dari 16 November 2023 lalu pertandingan Bola Kaki antar kelas dengan panitia pelaksana OSIS kegiatan ini berakhir pada 23 November lalu.

Selain itu pihak sekolah juga menggelar Sunat masal yang berkerja sama dengan RS Aulia, dengan peserta sebanyak 18 orang. Berikutnya pada 27 November dilakukan upacara bender, pagelaran tari Tradisional Nusantara, Pameran Bazar dan nonton filem pendek karya siswa SMA Negeri 8 Pekanbaru.

“Dalam rangka memeriahkan HGN 78 tahun ini kita menggelar berbagai lomba, yang kita mulai sejak tanggal 16 lalu dilakukan pertandingan Bola Kaki antar kelas yang dikelola oleh OSIS, Selain itu pada 24 November kita juga melakukan sunat masal yang berkerja sama dengan RS Aulia dengan jumlah anak yang disunat sebanyak 18 anak dan hari ini 27 November merupakan puncak perayaan HGN disekolah kita,dimana hari ini kita melaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pagelaran Tari Tradisional Nusantara diteruskan dengan pameran bazar dan nonton filem pendek hasil karya siswa kita,”kata Amri,M.Pd.

Senada dengan Wakil Kesiswaan Amri,M.Pd, Penasehat Komite SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Kampriwoto disela acara menyebutkan bahwa dirinya merasa bangga atas kreasi dan inovasi para siswa SMA Negeri 8 Pekanbaru itu. Dimana Ia sebutkan,kegiatan rutinitas tahunan yang mengedukasi siswa menjadi siswa kreatif ini harus dilanjutkan.

“Kebaikan ini harus dilanjutkan dan yang keduanya dalam petas seni yang kita lihat itu tercermin nilai kebhineka tunggal ika, selain itu siswa juga membuat karya karya yang bernilai ekonomis yang bisa mereka jual dalam pameran itu,”sebutnya.

Kampriwoto juga mengatakan bahwa dukungan semua pihak yang terkait perlu diteruskan agar karya karya siswa yang inofatif akan teru dan selalu kita lihat.

“Dukungan semua pihak harus tetap diteruskan agar karya karya inofatif dari para siswa SMA Negeri 8 akan tetap dan terus dapat kita lihat,”tutupnya.(dy).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *