Pemkab Rohul Melalui Bappeda Melaksanakan Penganugrahan Penghargaan Inovativ Award Kab Rohul 2023

Ojenews.com Rohul Riau,- Pemerintah Kabupaten (pemkab)Rokan Hulu(Rohul) melalui Bappeda kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Penganugrahan Penghargaan Inovative Award Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu, Senin (27/11/2023).

Dalam arahannya Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan Kemajuan suatu daerah salah satunya juga ditentukan oleh inovasi yang dilakukan oleh daerah tersebut, untuk itu diperlukan adanya upaya di dalam memacu kreativitas daerah demi meningkatkan daya saing dalam mencapai tujuan, sasaran inovasi diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta meningkatkan daya saing daerah.

“Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi dan bergembira atas terselenggaranya lomba inovasi daerah tingkat kabupaten Rokan Hulu tahun 2023” ungkapnya.

Sukiman juga menambahkan aInovasi merupakan kunci transformasi,inovasi adalah energi untuk menciptakan perubahan, inovasi adalah solusi untuk mengatasi permasalahan dan inovasi adalah modal untuk memenangkan persaingan,Inovasi tidak muncul begitu saja tetapi membutuhkan ekosistem yang kondusif.

“perubahan inovasi tingkat kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 ini adalah salah satu upaya kita untuk menciptakan ekosistem inovasi, Hari ini kita tidak hanya sekedar berkumpul untuk menyaksikan penghargaan ini, tetapi kita juga merayakan semangat inovasi dan dedikasi bagi yang telah berkontribusi secara luar biasa dalam menciptakan perubahan positif di berbagai sektor kehidupan di dalam lingkungan masyarakat”ujarnya.

Lebih lanjut Sukiman menerangkan Penghargaan inovasi Award yang telah di laksanakan saat ini adalah bentuk apresiasi pada mereka yang telah berani melangkah Di luar batas, menciptakan ide-ide kreatif dan mengimplementasikannya dengan sukses.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta menerima penghargaan inovasi Award ini” tambahnya.

Kemudian, Sukiman menerangkan bahwa Seluruh peserta lomba telah menunjukkan dedikasi kecerdasan dan semangat untuk menciptakan perubahan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat

Hari ini adalah merupakan penilaian dan apresiasi pemerintah daerah terhadap semangat dan keberhasilan perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovasi melalui perlombaan inovasi tingkat kabupaten mendorong dan motivasi pemerintah daerah untuk terus melakukan inovasi dalam peningkatan pelayanan publik tata kelola.

“kami harap agar setiap perangkat daerah dapat menciptakan minimal 1 Inovasi setiap tahunnya dengan harapan kebiasaan ini dapat terlaksana dengan baik” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, senada dengan Bupati, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bapedalitbang Provinsi Riau Eka Arief Yanto Putra, SE mengatakan setiap OPD bisa berinovasi 1 (satu) Inovasi setiap tahunnya.

“Jika setiap perangkat daerah berinovasi setiap tahun maka akan ada ratusan inovasi” terangnya.

Lebih lanjut Eka menyampaikan bahwa setiap inovasi tersebut wajib dilaporkan ke Kemendagri setiap tahunnya melalui kanal aplikasi Inovative Government Award, setelah itu nanti setiap inovasi akan di nilai untuk meraih penghargaan.

“dan Alhamdulillah provinsi Riau selalu masuk dalam kategori yang inovatif” jelasnya.

Kemudian salah satu juri dari Bapedalitbang Provinsi Riau Rindu Kasibangun Menerangkan beberapa kriteria penilaian dalam lomba Inovative Award Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023 diantaranya kebaruan, kemanfaatan dan bisa di replikasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *