SDN 37 Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka Terbatas Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau 

Negeri Smart City Madani,-Jika kita berkunjung kesekolah Dasar (SD) Negeri 37 kecamatan Tampan Pekanbaru, di gerbang sekolah itu kita akan berhadapan dengan spanduk besar bertuliskan “SD Negeri 37 Pekanbaru Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka Terbatas Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan” selain spanduk itu ada juga spanduk lain yang bertuliskan petunjuk pelaksanaan penerapan protokol kesehatan yang harus diikuti oleh warga sekolah dan tamu lainnya.

Sehubungan dengan itu dan komitmen sekolah untuk menyelenggarakan belajar tatap muka terbata yang akan dimulai pada Senin mendatang, Kepala SD Negeri 37 Gimin,S.Pdi  menyebutkan bahwa pihaknya SD Negeri 37 siap mendukung kebijakan yang akan memulai belajar tatap muka terbatas dan akan mengikuti SOP yang berlaku.

Selain itu, untuk mendukung dan suksesnya penyelenggaraan belajar tatap muka terbatas itu, pihak sekolah sudah melakujan berbagai persiapan.

“Alhamdulillah, kita menyambut baik atas penyelenggaraan belajar tatap muka nantik dan untuk itu kita siap laksanakan belajar tatap muka terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seterusnya kitajuga telah mensosialisasikan  kepada internal majelis guru dan warga sekolah dan par walimurid agar belajar tatap muka nanti berjalan lancar,”kat Gimin,S.Pdi Sabtu (6/2/2021).

Sekolah ini menurut keterangan dari Gimin,S.Pdi sudah mantap untuk menyelenggarakan Sekolah tatap muka dan pelaksanaan nanti pihaknya sudah membuat alur masuk siswa kesekolah.

“Alur layanan belajar tatap muka kita atur sedemikian rupa. Ini dilakukan agar  belajar tatap muka terbatas ini tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Dalam satu minggu anak belajar tatap muka hanya dua kali yakni Selasa dan Kamis masing masing 3 jam satu kali pertemuan. Untuk saat ini baru siswa kelas enam yang melakukan belajar tatap muka ini dan itupun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ujarnya.

Ini alur kedatangam siswa  hingga pulang sekolah. Pukul 8 siswa sampai kesekolah diantar orang dengan menggunakan masker dan tim Covid sekokah yang bertugas melakukan pengukuran suhu dengan Termogan selanjutnya siswa masuk kelas melalui jalur yang sudah ditentukan. Didalam kelas siswa duduk dengan jarak yang sudah diatur. Saat pulang siswa harus dijemput orang tua dan ini dilakukan mengikuti Standar Operasional sekolah tatap muka terbatas,”sebutnya.

Diakhir penjelasannya, Gimin,S.Pdi berharap penyebaran Civid-19 berakhir sehingga sekolah kembali dibuka normal dan siswa belajar seperti sediakala.

“Semoga wabah ini ini cepat berakhir dan sekolah kembali dibuka seperti sedia kala,” harap Gimin.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *