Kecamatan Bukit Raya Gelar Acara Pra-Musrenbang Tahun 2022

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Geliat pembangunan di wilayah kecamatan Bukit Raya berkembang pesat h pembangunan yang dilakukan melalui dana APB maupun dukungan dari pihak swasta.

Guna merumuskan rencana pembangunan pada tahun 2022 dan menampung asfirasi pembangunan dari masyarakat melalui kelurahan maka Kecamatan Bukit Raya menggelar acara pra-Musrenbang untuk tahun 2022 mendatang. Kegiatan ini bertempat di aula lantai 3 kantor Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanabru,Rabu (5/02/2022).

Hadir dalam giat tersebur, Camat Bulit Raya Wahyu Idris,S.Hut.M.Si, angota DPRD Pekanbaru dapil Bukit Raya bapak Indra Sukma, Ketua LPM Bukit Raya bapak Muhaimin, Lurah se-kecamatan Bukit Raya ketua LPM keluraham dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan arahannya bapak Indra Sukma menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak kecamatan Bukit Raya yang telah menyelenggarakanpra -Musrenbang untuk tahun 2022 mendatang dengan sejumlah usulan pembangunan yang berskala prioritas.

Dikatan bahwa usulan pembangunan dari masing masing kelurahan itu akan kembali dirumuskan nantinya pada saat digelarbya Musrenbang kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini kita telah sama sama mendengar dan mendata sejumlah usulan pembangunan berskala prioritas dari masing masing kelurah, dan usulan ini nantik yang akan kamibkawal di tingkat Musrenbang kota setelah digodok di Musrenbang Kecamatan Bukit Raya,”sebut politisi PAN ini.

Selanjutnya Indra Sukma menyebutkan bahwa setakat ini pemerintah Kota Pekanbaru telah memberi perhatian lebih terhadap hasil dari Musrenbang.

“Kita harus bersyukur atas perhatian pemerintah terhadap usulan pembangunan melalui Musrenbang yang di akomodir hinga 32 persen.Ini langkah maju,”ujar Indra Sukma dihadapan hadirin.

Dijelaskan bahwa ada empat sumber dana pembangunan di tingkat kecamatan yakni, dapat berasal dari Musrenbang, dana asfirasi anggota Dewan, dana OMS  dan dana kelurahan dari APBN.

Politisi PAN ini berharap dirinya dan rekan sesama anggota DPRD Pekanbaru dari Dapil Marpoyan Damai dan Bukit raya ini dapat mengawal usulan pembangunan Kecamatan Bukit Raya hinga sampai ke tingkat Musrenbang Kota Pekanbaru dan masuk dalam APBD tahun 2022 mendatang.

Dikesempatan yang sama dan disela acara Camat Bukit Raya Wahyu Idris,S.Hut.M.Si menjelaskan bahwa digelarnya acara pra-Musrenbang ini bertujuan untuk menampung dan menghimpun asfirasi pembangunan dari masyarakat melalui kelurahan masing masing.

“Hari ini kita telah melaksanakan pra-musrenbang dan melalui acara ini kita sudah mendapatkan sejumlah usulan pembangunan dari masing masing kelurahan yang merupakan skala prioritas.Usulan ini kita rangkum lahi dalam Musrenbang kecamatan yang akan kita laksanakan pada 10 Februari  mendatang,”jelas Camat Wahyu.

Dikatakan Camat Wahyu, usulan pembangunan yang diperoleh dari Musrenbang akan dibawa ketingkat Musrenbang Kota Pekanbaru.

“Dari sejumlah usulan pembangunan yang didapat dari Musrenbang kecamatan yang akan dibawa ketingkat Musrenbang kota Pekanbaru kita harapkan dapat menjadi program pembangunan untuk tahun 2022 nanti,”tutupnya.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *