SD Negeri 94 Pekanbaru Gelar Katam AL-Quran Ke-2

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Katam AL-Quran yang digelar SD Negeri 94 ini  merupakan puncak dari program sekolah mengaji yang setiap hari dilaksanakan disekolah berakreditasi A tersebut.

Kegiatan sekolah mengaji itu sendiri adalah yang ke-2 kalinya sejak dipimpin oleh Kepala Sekolah Hj.Robiah Jasni,S.Pd

Acara tersebut digelar dihalam sekolah pada Sabtu (28/04) itu dihadiri oleh Ketua komite Sekolah Syamsurizal, Al-Ustazd Syamsudin Nasution, para walimurid dan beberapa tamu undangan lainnya.

Diawali dengan kata sambutan Ketua Komite Sekolah di lanjutkan dengan tausiah agama yang berjudul Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup dan disambung dengan acara puncak khatam Al-Quran.

Dikesempatan sambutannya Ketua Komite Syamsurizal mengatakan, Khatam Al-Quran ini adlah yang kedua kalinya dan ini merupakan kegiatan rutin kita.

“Melalui kegiatan khatam ini diharapkan para peserta khatam yang terdiri dari siswa kelas VI dapat menjadi generasi yang Qurani,”harap Syamsurizal

Senada dengan itu Kepala SD Negeri 94 Hj.Robiah Jasni,S.Pd mengatakan sekolah mengaji hingga pelaksanaan katam Al-Quran ini  merupakan program walikota dengan mewujudkan Pekanbaru sebagai kota madani.

“Ini khatam kali ke-2 yang kita lakukan sejak saya ditugaskan disini. Tahun ini peserta khatam 103 siswa semuanya siswa kelas VI,” kata Kepala Sekolah Hj Robiah Jasni SPd kepada wartawan yang tergabung dalam Forwadik.

Ia juga berharap agar selalu mempertahankan acara ini setiap tahun. Bagi anak-anak yang akan menamatkan sekolah tahun ini katanya, hendaklah mengamalkan ilmunya dan teruslah membaca Alquran, sebagai pedoman hidup.

“Saya sangat senang dan bangga atas terselenggaranya acara ini,” ucapnya.

Menurut Robiah, pendidikan anak merupakan cerminan masa depan negeri. Kalau mereka sejak dini sudah mulai ditanamkan nilai-nilai agama yang baik, kelak akan menjadi pemimpin yang baik pula. Menjadi pribadi yang qurani, yang selalu mengedepankan ajaran Alquran dalam mengambil keputusan dan menjadikannya pedoman hidup.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang sudah mendukung acara ini, dan membantu majelis guru dalam menyukseskan acara ini sampai selesai. Juga kepada seluruh majelis guru, hendaknya acara yang baik ini dapat kita tingkatkan pada tahun akan datang,”harap Hj.Robiah.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *