Perpustakaan Rencah Literasi SMPN 14 Pekanbaru Raih Juara 1 Lomba Perpustakaan Tingkat SMP/MTS Sepekanbaru Tahun 2022

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Perpustakaan Rencah Literasi SMP Negeri 14 Pekanbaru berhasil merai juara 1 dalam lomba Perpustakaan tingkat SMP, MTS Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Ajang lomba yang ditaja Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru tersebut, menyeleksi 12 Perpustakaan sekolah yang layak dan masuk kreteria penilaian. Dari jumlah tersebut disleksi merjadi 6 nominasi yang lolos dari segi Dokumen , Visitasi sekolah, dan Persentase didepan dewan juri.

Dalam penilaian itu dewan juri menetapkan Perpustakaan Rencah Literasi SMP Negeri 14 Pekanbaru meraih juara 1 SMP Ashofa Pekanbaru meraih juara 2 dan SMP Negeri 27 Pekanbaru meraih juara 3.

Terkait perolehan prestasi perpustakaan SMP Negeri 14 Pekanbaru tersebut Ibu Hj.Evi Devita,M.Pd selaku kepala sekolah sangat merasa bangga atas predikat juara 1 yang berhasil diraih sekolahnya.

“Bangga atas perolehan prestasi perpustakaan yang telah diraih dan keberhasilan ini berkat kerjasama mengelola dan berkomitmen degan membentuk tim yang handal dalam mempersiapkannya semua. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas upaya keras semuanya,”sebut Hj.Evi Devita, M.Pd.

Sebagai mana yang diketahui, Ibu Hj.Evi Devita,M.Pd ini juga telah berhasil membawa sekolah sebelumnya degan Akreditasi Perpustakaan degan nilai tertinggi di Pekanbaru yakni, 96,67 pada awal tahun 2022 lalu.

Hj.Evi Devita juga menjelaskan bahwa Perpustakaan Digital Rencah Literasi telah melakukan pengolahan koleksi 3000 judul buku degan menggunakan aplikasi otomasi Slim, Inside Sline dan perpustakaan Digital degan 500 judul koleksi E Book, yang bisa diakses koleksinya oleh Pemustaka disekolah dan dimanapun melalui android. Juga pada galeri galeri baca out door Pemustaka juga dapat menggunakan scan QR barkot koleksi yg ada ditaman taman seperti greenlit dan pojok bual bual,” terangnya.

Dikatakannya, kedepan Perpustakaan Digital Rencah Litetasi SMP Negeri 14 akan terus berbenah dan melayani Pemustaka baik para siswa guru orangtua dan masyarakat untuk membaca dan meminjam koleksi buku. Sejalan degan itu akan mempersiapkan untuk akreditasi tahun ini, dan lomba ditingkat Provinsi dan nasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *