Wabup Inhil Buka MTQ ke-43 Tingkat Kecamatan Tempuling

Ojenews.com Inhil Riau,- Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling TH 2022, berlokasi di halaman Kantor Camat Kecamatan Tempuling, Sabtu (4/6/2022) malam.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tempuling ini, Wabup didampingi Bagian Kesra turut juga dihadiri, Anggota DPRD, Unsur Forkopincam, Kepala KUA, Kepala LPTQ, Lurah dan kepala Desa se-Kecamatan Tempuling.

Adapun Tema “Melalui MTQ Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling Kita Wujudkan Generasi Yang Gemar Membaca Al-Qur’an dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur’an di Tengah Kehidupan Masyarakat”.

Pelaksanaan MTQ Ke-43 dilaksanakan dari tanggal 4 – 6 Juni 2022 yang dipusatkan di lapangan kantor camat Tempuling yang memperlombakan dua cabang perlombaan yaitu Tilawah Al-Qur’an dan tahfidz Alquran 1 juz yang diikuti 74 orang Kafilah dari seluruh Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Tempuling.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan, melalui MTQ Ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling diharapkan juga bisa menemukan Qori-qoriah, Hafiz-Hafizah yang terbaik untuk diikuti sertakan dalam MTQ tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Alhamdulillah hari ini kita pembukaan
MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Tempuling, semoga dengan kegiatan ini kita mampu menciptakan dan menemukan Qori-qoriah, Hafiz-Hafizah yang terbaik untuk bisa kita ikut sertakan dalam MTQ tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempersiapkan sedini mungkin agar anak-anak gemar membaca Al-Qur’an serta menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur’an. Karena, Al-Qur’an merupakan petunjuk.

Terakhir beliau menyampaikan semoga kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Kita mengharapkan semoga kedepannya kegiatan kita ini diberkahi hingga sampai selesai tidak ada kendala, dan semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada kita,” tutup Wabup Inhil.

Usai sambutan, Wabup didampingi Camat am Unsur Forkopincam serta ketua LPTQ menekan tombol serine tanda dimulainya MTQ tingkat Kecamatan Tempuling ke-43.(ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *