Pelaksanaan PAS SMP Negeri 11 Pekanbaru Sesuai Prosedur

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City  Madani,-Salah satu bentuk penilaian sumatif yang dilaksanakan pada akhir pembelajaran satu atau beberapa kompetensi dasar adalah Penilaian Akhir Semester (PAS). Pada PAS Ganjil tahun pelajaran 2021-2022 ini, SMP Negeri 11 Kota Pekanbaru berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada PAS kali ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain kewajiban mencuci tangan dan memakai masker, jumlah peserta dibatasi maksimal 20 siswa pada setiap ruangan dengan jarak antar siswa min 1,5 meter, dan posisi duduk siswa juga ditempatkan secara zikzak,demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 11 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd kepada www.ojenews.com,Kamis (02/12/2021).

(Suasana sekolah saat pelaksanaan PAS)

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan PAS tahun ini dimulai dari 1 Desember sampai 8 Desember 2021 mendatang dan untuk pelaksanaannya sehubungan masih dalam suasana pandemi Covid-19 pihak kepanitiaan sekolah membagi dalam tiga sesi.

“Kita mempedomani arahan dari Dinas Pendidikan dan mengacu kepada ketentuan yang berlaku dengan pembatasan jumlah siswa datang kesekolah dan dikelas, maka dari itu pelaksana PAS kita bagi dalam tiga sesi.Sementara untuk jumlah siswa dikelas kita atur dengan jumlah maksimal siswa dalam satu kelas sebanyak 20 orang siswa dan dengan posisi duduk zikzak,”sebut Hj.Erna Daharmi.

Sebagai mana diketahui untuk pelaksanaan PAS disekolah tersebut sesi pertama dimualai pukul 7.15 hingga 9.30 sementara untuk sesi kedua dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 dan sesi ketiga dilaksanakan pada sian pukul 13.30 hingga pukul 15.00.

Disebutkan Hj.Erna Daharmi pihak paniti selalu konsisten dalam menyampaikan pesan pesan prokes kepada para siswa baik melalui pengeras suara maupun ketika berpapasan dengan siswa pada jam jam tertentu.Hingga di hari kedua pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) disekolah tersebut berjalan dengan baik dan aman.

Hj.Erna Daharni berharap pihaknya dapat menyelenggarakan PAS tahun ini dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta para siswa mendapatkan hasil yang terbaik dan maksimal,”tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *