Patuhi Prokes, PTM Terbatas SMPN 3 Pekanbaru Berjalan Lancar dan Kondusif

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dahlia Sukajadi Pekanbaru merupakan satu diantara sekolah lainnya yang melaksanakan Pelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimasa pandemi Covid-19.

Kebijakan PTM ini sejalan dengan surat edaran Walikota Pekanbaru yang merujuk pada Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, dan Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Hingga memasuki bulan ke 3 pelaksanaan PTM di SMP Negeri 3 Pekanbaru berjalan lancar dan kondusif. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Hj.Rosmawati,M.Si kepada www.ojenews.com diruang kerjanya, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah yang akrab disapa Buk Ros ini menuturkan bahwa pihak sekolah tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Standar Operasion yang telah ditetapkan pemerintah melalui Dinas Pendidikan.

“Kami warga sekolah tetap konsisten menerapkan prokes, karena kita tidak ingin kondisi kesehatan lingkungan sekolah berubah menjadi matarantai penyebaran virus covid-19 yang setakad ini sudah mulai menunju ke level rendah,”ujar Buk Ros.

Selain menerapkan prokes, sekolah ini juga selalu mengingatkan siswa agar tetap semangat dalam mengikuti pelajaran agar hasil nilai yang didapat maksimal.Dalam beberapa momen, sekolah ini (SMPN 3) tetap melakukan pengamanan menghindari kerumunan.Seperti pembagian rapor mitsemester yang sedang berlangsung, masing masing tingkat kelas disesuaikan jadwal pengambilan rapornya.

“Kita selalu menghindari kerumunan dan ini menjadi komitmen kita bersama warga SMP Negeri 3. Seperti saat pembagian rapor mitsemester siswa, kita membagi dalam 2 sesi dan sesuai dengan jadwal tatap muka siswa itu sendiri. Ini semua untuk meminimalisir terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19,”sebut Hj.Rosmawati,M.Si.

Selain itu beliau juga berharap agar kedepan kondisi pandemi ini semakin membaik dan pembelajaran di sekolah akan kembali normal seperti sedia kala,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *