Idul Adha Tahun Ini 1442 Hijiriah, SMAN 8 Kurban 7 Sapi 1 Kambing

  • Whatsapp
foto ilustrasi hewan Kurban

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Hari raya Idul Adha yang lazim disebut dengan hari raya kurban menjadi momen berbagi untuk umat muslim ditanah air.Nilai nilai sosial yang terkandung didalam nya mampu menggugah hati umat muslim untuk berbagai melalui berkurban.

SMA Negeri 8 yang beralamatkan di Jalanil Kota pekanbaru Abdul Muis Nomor 14 Cintaraja kecamatan Sail Kota Pekanbaru merupakan satu diantara sekolah lainnya yang melakukan pemotongan hewan kurban di tahun 1442 Hijiriah atau 2021 Masehi ini.

Dari hasil konfirmasi yang dilakukan www.Ojenews.com kepada Ketua Panitia Kurban yang juga Waka Humas, Amri,M.Pd dilokasi pemotongan hewan kurban, Rabu (21/7) mengatakan bahwa tahun ini pihaknya (SMAN8-red) menyembelih 7 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

“Kendati dikondisi pandemik ini, warga SMA Negeri 8 masih mampu merealisasikan kepedulian sosial antar sesama dengan berkurban 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing.Peserta kurban terdiri dari para tenaga kependidikan sekolah dan ditambah dengan sejumlah alumni,”jelaskan Amri.

Tidak hanya itu, Ambri menyebutkan daging kurban selain dibagikan kepada warga sekolah, daging itu juga akan dibagikan kepada anak anak Panti Asuhan.

“Rencananya daging kurban ini akan kita bagikan juga kepada anak anak panti asuhan dan warga lingkungan,”sebutnya lagi.

Amri,M.Pd berharap melalui momen hari raya kurban ini dapat hendaknya meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menumbuh kembangkan jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai mana diketahu, acara penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan di mulai dari pukul 7.30 hingga selesai dan bertemapat di pekarangan SMA Negeri 8. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Riau Zul Ikram,M.Pd yang didampingi Kabid SMA Muhammad Guntur, M.Pd dan Pengawas Pembina Joyosman, M.Pd, Kepala SMA Negeri 8 Tavip Tria yang didampingi Waka Humas Amri,M.Pd dan para peserta kurban lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *