Guna Peningkatan Nilai Rapor Pendidikan Sekolah,Plt.Kepsek SDN 114 Pekanbaru Lakukan Tahapan ANBK Dengan Baik

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Sekolah Dasar (SD) Negeri 114 Marpoyan Damai Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Cempedak Marpoyan Damai inginkan nilai rapor pendidikan sekolahnya meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk itu pihak sekolah menjalankan tahapan ANBK tahun 2023 ini dengan baik dan sempurna. Keterangan ini disampaikan langsung oleh Plt.Kepaa SD Negeri 114 Iswandi,S.Ag kepada www.ojenews.com diruang kerjanya, Senin (23/10/23).

Dalam keterangannya Bapak Iswandi,S.Ag menyebutkan, siswa peserta ANBK sekolahnya berjumlah 35 orang siswa dengan rincian 30 siswa peserta utama dan 5 orang siswa peserta cadanga.

“Secara random Kementerian pendidikan mengirim 35 nama siswa peserta ANBK tahun ini. 35 nama itu adalah siswa kelas lima yang terdiri dari 30 peserta utama dan 5 peserta cadangan,”sebutnya.

Dikatakan juga bahwa pihak sekolah telah melaksanakan tahapan ANBK dengan sebaik mungkin dan dengan tujuan agar pelaksanaan ANBK tahun 2023 tersebut berjalan lancar sesuai dengan yang di harapkan.

“Kita inginkan nilai rapot pendidikan kita meningkat dari tahun sebelumnya dan untuk itu kita lakukan semua tahapan ANBK 2023 ini denga baik. Semoga tahapan yang telah kita laksanakan ini berdampak positif terhadap nilai rapor sekolah kita,” kata Plt.Kepala SD Negeri 114 Pekanbaru Iswandi,S.Ag.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan ANBK tahun 2023 di SD Negeri 114 Marpoyan Damai Pekanbaru ini dijadwalkan pada gelombang ke-4 (empat) yakni pada awal November 2023 mendatang.

Diakhir keterangannya Iswandi juga menyampaikan bahwa soal dan jawaban ANBK kelas 5 SD ini tidak bersifat penentu kelulusan hanya sebagai simulasi.

“Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini adalah pengganti Ujian Nasional (UN) dan tidak dijadikan standar kelulusan siswa. ANBK hanya sebagai program pemerintah untuk penilaian pembelajaran siswa pada suatu sekolah, atau sebagai pemetaan pendidikan secara nasional,”sebutnya.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *