Bupati Buka Turnamen Sepak Takraw Camat Bengkalis

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Bupati Bengkalis Kasmarni membuka open turnamen sepak takraw Camat Bengkalis Bermasa Cup tahun 2023.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pelemparan bola servis pertama, oleh Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso yang bertindak selaku tekong. Bagus kemudian mengumpan bola tersebut kepada Setda Bengkalis Ersan Saputra TH untuk diteruskan ke lapangan lawan.

“Kami menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Camat Bengkalis, panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan open turnamen sepak takraw Camat Bengkalis Bermasa Cup tahun 2023 ini dari program bantuan keuangan khusus bermasa,” kata Bupati.

Melalui kegiatan ini, Kasmarni berharap hendaknya menjadi potensi besar, dan langkah kongkrit bersama untuk memajukan olahraga sepak takraw di daerah ini, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Tak kalah pentingnya, ungkap Kasmarni, selain sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta pencarian bibit-bibit atlet sepak takraw khususnya di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, dapat juga dijadikan sebagai ajang kampanye gemar berolahraga sepak takraw kepada generasi muda yang ada di daerah ini.

Hari ini kita patut berbangga, karena melalui olahraga sepak takraw, putra – putri daerah ini sudah berprestasi sampai ke level dunia. Alhamdulillah 3 atlit terbaik negeri junjungan ini yakni ananda Muhammad Hafidz telah meraih medali perak, Asmira medali perunggu, dan Wan Annisa medali perunggu, di Asian Games di Guangzhou China beberapa waktu yang lalu,” ucap Kasmarni.

Dan pada bulan November mendatang, sebanyak tujuh atlit sepak takraw Kabupaten Bengkalis yakni Muhammad Hafidzah, Tri Akrindo, Sutini, Asmira, Putri Nasoha, Novia Dwi Andini dan Wan Annisa, akan mengikuti pemusatan latihan di Pekanbaru, mewakili Riau pada ajang Pekan Olahraga Wilayah Sumatera.

Atas prestasi yang telah mereka peroleh, tentunya harus menjadi spirit bagi pemuda-pemudi negeri junjungan ini, untuk lebih giat berlatih, lebih mencintai dan lebih fokus dengan olahraga sepak takraw, agar bisa berprestasi sebagaimana yang telah ditoreh oleh saudara-saudari kita tadi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kasmarni berpesan terkhusus kepada pemerintah desa, mari manfaatkan dana Bermasa untuk kemajuan dan pengembangan olahraga sepak takraw, agar kedepannya Kabupaten Bengkalis menjadi lumbung atlet sepak takraw di Indonesia.

Turut hadir kala itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Staf Ahli Bupati Bengkalis, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis, Forkopimda Bengkalis, Camat Bengkalis dan Bantan serta Kepala Desa se- Kecamatan Bantan dan Bengkalis.( rlsdiskominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *