Guna Menumbuh Serta Kembangkan Rasa Kepedulian Sosial Siswa dan Warga Sekolah,SMAN 4 Pekanbaru Menggelar Sejumlah Kegiatan Bakti Sosial Ramadan 1445 H

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Di Bulan Suci Ramadan, setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah, dan pahala yang berlimpah selama berpuasa.Untuk itu, sedekah di bulan Ramadan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah SWT sukai.Kegiatan baik ini bisa membawa banyak manfaat bagi umat manusia.

Selain itu, sedekah di bulan Ramadan juga dapat membawa banyak manfaat bagi umat manusia di dunia maupun akhirat. Orang-orang yang senang berbagi sebagian hartanya kepada orang terdekat yang membutuhkan dapat membuat hartanya lebih berkah.

Mempedomani besarnya manfaat bersedekah di bulan Ramadan dan guna menumbuh serta kembangkan rasa kepedulian sosial yang tinggi pada siswa serta warga sekolah,SMA Negeri 4 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Marpoyan Damai Kota Pekanbaru menggelar sejumalah kegiatan Bakti sosial Ramadan 1445 Hijiriah.

Keterangan ini disampaikan Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru Bapak H.Sahid Suwarno,S.Pd.MM dalam kata sambutannya di acara Berbuka Bersama keluarga besar SMA Negeri 4 Pekanbaru di Teko Kopi Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Riau,Rabu (3/4/2024).

H.Sahid Suwarno mengatakan,kegiatan Bakti Sosial selama bulan Ramadan 1445 Hijiriah itu bertujuan untuk mengedukasi keluarga besar SMA Negeri 4 Pekanbaru menjadi Muslim yang berahklakul karimah dan menumbuh kembangkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

“Tahniah saya ucapkan kepada para panitia pelaksana kegiatan Bakti Sosial Ramadan 1445 Hijiriah 2024 Masehi yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial ini.Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada para orang tua yang tergabung dalam paguyuban Kelas serta warga sekolah yang telah mendonasikan rezkinya untuk kegiatan bakti sosial Ramadan tahun ini. Tiada kata yang pantas saya ucapkan selain berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan, Iman Islam yang kokoh serta umur yang berkah.Semoga kegiatan Bakti Sosial ini dapat membawa kebaikan kepada kita semua,Aamiin Aamiin Yarobalalamin,”ucap H.Sahid Suwarno,S.Pd.MM.

Dijelaskannya bahwa sejumlah kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan pada Ramadan 1445 Hijiriah 2024 Masehi ini yang dimulai dari tanggal 1 sampai 3 april 2024.Dana kegiatan ini bersumber dari sumbangan paguyuban orang tua siswa, majelis guru, tenaga kependidikan dengan total dana terkumpul 43 Juta Rupiah.Giat Bakti Sosial tersebut juga melibatkan paguyuban kelas termasuk dalam penghimpunan dana kegiatan.

“Kegiatan dimulai dari tangal 1 sampai 3 April 2024.Dana bersumber dari sumbangan paguyuban orang tua siswa, majelis guru, tenaga kependidikan dengan total dana terkumpul lebih kurang 43 juta.Kegiatan ini turut serta ketua paguyuban kelas yang mengelola, dimulai dari himbauan, pengumpulan, pembagian dan penyaluran bantuan. Kolaborasi dan kerjasama walikelas dengan paguyuban orgtua siswa menjadi landasan suksesnya kegiatan Bakti sosial kita ini,”terang H.Sahid Suwarno,S.Pd.MM.

H.Sahid Suwarno berharap melalui sejumlah kegiatan Bakti Sosial Ramadan 1445 Hijiriah 2024 Masehi tersebut dapat menjadikan kebaikan bagi warga SMA Negeri 4 Kota Pekanbaru dan mampu menumbuh serta kembangkan nilai nilai serta sikap kebaikan dalam diri keluarga besar SMA Negeri 4 kota Pekanbaru.

“Kita berharap melalui momen kegiatan Bakti Sosial Ramadan 1445 Hijiriah ini mampu menjadikan para siswa serta warga sekolah SMA Negeri 4 menjadi generasi yang berahklakulkarimah dan jadi kebanggaan para orangtuanya,”sebut H.Sahid Suwarno dihadapan hadirin.

Acara buka bersama tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Ketua Komite sekolah yakni bapak Syamsurijal, Mubalig pengisi tausiah menjelang berbuka serta sejumlah wartawan mitra publikasi SMA Negeri 4 Pekanbaru.

Acara Berbuka Bersama keluarga besar SMA Negeri 4 Pekanbaru tersebut berjalan aman dan lancar dengan penuh nuansa kekeluargaan.(dy).

Ini daftar kegiatan Bakti Sosial Ramadan SMA Negeri 4 pekanbaru selama Ramadan 1445 Hijiriah 2024 Masehi:

1.Hari Senin (1 April 2024l)

Penyerahan sembako dan uang untuk 2 Panti Psuhan dan 1 Panti Lansia.

Adapun panti asuhan Ali An-Nafi’i denga jumlah anak 48 orang. selanjutnya panti Al Muzakki dg jumlah anak 28 org. Kemudian dilanjutkan ke panti lansia yang beralamat di jalan Kaharuddin Nasution yang berjumlah 73 orang. Diberi uang dan sembako (beras, gula, minyak goreng, indomie) serta goodie bag untuk anak Panti Asuhan.Sementarabantuan diberikan berupa uang. Dana bersumber dari sumbangan paguyuban orang tua siswa, majelis guru, tenaga kependidikan SMA Negeri 4 Pekanbaru.

2.Hari Selasa (2 April 2024)
Bakti Sosial dilanjutkan pembagian bansos untuk siswa/siswi yatim dan Kurang mampu SMA Negeri 4 Pekanbaru yang berjumlah 66 orang siswa.Bantuan berupa uang dan warga sekitar sekolah (kaum dhuafa) berjumlah 21 orang,petugas kebersihan sekolah berjumlah 7 orang.Untuk warga sekitar dan petugas kebersihan diberi uang dan sembako (beras, sirup, indomie, gula, minyak goreng)

3.Hari Rabu (3 April 2024) Buka puasa bersama keluarga besar SMA Negeri 4 Pekanbaru yakni,majelis guru, Tenaga kependidikan, petugas kebersihan, dan tidak lupa mengajak team media online Pekanbaru.(Sumber Waka Humas : Nurliana, M.Pd.).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *