Ega Anugrah Siswa Kelas IX SMPN 2 Pekanbaru Raih Juara III Kejurnas Junior PETANQUE 2022

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Ega Anugrah merupakan siswa kelas IX-4 SMP Negeri 2 Kota Pekanbaru peraih juara III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior PETANQUE Tahun 2022, yang digelar pada 26 sampai 28 Agustus di Jakarta.

Keterangan ini disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Pekanbaru Arbaiyah,M.Pd kepada www.ojenews.com di ruang kerjanya SMP Negeri 2 Jalan Prof. Moh. Yamin No.24a, Padang Bulan, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau 28155.

Sehubungan dengan prestasi nasional yang diraih Ega Anugrah tersebut, Arbaiyah,M.Pd selaku kepala sekolah berharap semangat dan motifasi Ega dapat tertular kepada siswa yang lain.

“Saya bangga sekaligus terharu atas prestasi yang diraih anak kita Ega Anugrah, dengan predikat juara III nasional dalam kejurnas Junior PETANQUE tahun 2022 itu kami harapkan dapat menjadi motifasi bagi siswa yang lain,”ujar Arbaiyah.

Sebagai mana tulis dalam berbagai berita bahwa cabor Pétanque berada di bawah naungan organisasi Federasi Olahraga Pétanque Indonesia (FOPI) yang berdiri secara nasional sejak 2011

Permainan bola besi ini awalnya merupakan olahraga tradisional di Prancis yang berakar dari budaya Yunani Kuno. Pétanque mulai dimainkan secara modern pada tahun 1907 dan Indonesia mulai resmi mengenal cabor ini ketika menjadi tuan rumah Sea Games 2011.

Pétanque dimainkan dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang diletakkan di depan pemain sebagai sasaran dan kaki harus berada di lingkaran kecil. Permainan ini biasa dimainkan di rerumputan, pasir, atau permukaan tanah lain. Olahraga ini bisa dilakukan secara individu maupun beregu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *