Dampak Pasca Banjir di Riau, Gubri Usulkan Peningkatan Jalan Lintas Timur Pelalawan

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution menyikapi dampak pasca banjir mengusulkan peningkatan Jalan Lintas Timur Pelalawan dengan minta bantuan pada pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Gubri Edy Natar Nasution dalam pertemuan bersama pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Riau dan PUPR Riau. Senin (29/1/24) di kediaman Gubri,seperti berita yang dimuat media liputanoke.com.

Dikatakan Gubri Edy Nasution, sebelumnya rencana usulan itu telah mendapat respon baik dari pihak BPJN, BNPB, Basarnas serta lainya saat melakukan peninjauan banjir di Pelalawan beberapa waktu lalu.

Kata Gubri Edy Nasution bahwa musibah itu hampir setiap tahun terjadi dan sudah saatnya mencari solusi untuk mengatasinya.

“Maka itu hari ini saya undang pihak PUPR Riau dan BPJN membuat perencanaan untuk diusulkan ke pusat melalui Bappenas,” kata Gubri.

Masih keterangan dari Gubri Edy Nasution usulan peningkatan Jalan Lintas Timur tersebur telah dikordinasikan dengan Bupati Pelalawan dan mendapatkan respon baik, termasuk pihak DPR RI asal Riau bidang terkait yang juga merespon langsung dengan baik.

“Artinya ini cukup baik karena terkait kepentingan masyarakat. Kita sudah minta segera membuat usulan dan disampaikan langsung ke Pusat. Tingkatkan komunikasi dengan berbagai pihak terkait sesuai yang telah saya lakukan sebelumnya,” ujar Gubri.

Gubri kembali menyampaikan, jika gubernur itu merupakan perpanjangan tangan kabupaten kota pada tingkat pusat. Untuk itu, apa yang dibutuhkan bisa disampaikan dan ditindaklanjuti dengan cepat. Ia akan mendorong program-program tersebut, seperti dampak setelah musibah banjir ini.

“Yang pasti, jika ini kita lakukan dengan cepat permasalahan-permasalahan di daerah ini bisa teratasi. Maka itu harus bisa langsung dijalankan ketika menghadapi permasalahan,” tutur Gubri

Ditempat yang sama, Kepala BPJN Riau, Yohanis Tulak Todingrara menanggapi langsung apa yang direncanakan Gubri, dimana sebagai bertugas di wilayah Riau ia akan menindaklanjuti langsung yang  sebelumnya minta segera diajukan ke Pusat.

“Ini akan segera kita tindaklanjuti, apa yang disampaikan Gubri ini cukup bagus dan anggarannya juga ada di BPJN,” katanya.

Hal senada juga disampaikan pihak PUPR Riau, Fery, dikatakan besok (Selasa 30/1/24. Red) ia bersama pihak terkait langsung lakukan pembahasan dan membuat pengajuan ke berbagai pihak terkait di pusat. Termasuk anggota DPR RI asal Riau yang membidangi hal ini.

“Besok kita langsung kumpul dan buat usulan pengajuan. Kita gerak langsung sesuai yang dibahas tadi dan sesuai yang diinstruksikan lak gubernur termasuk bersama pihak  BPJN wilayah Riau,” tutupnya.(oje/liputanoke.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *