Bapak Walikota dan Kadisdik Tinjau PTM Terbatas di SMPN Madani Pekanbaru

  • Whatsapp
Kepala SMPN madani H.Abdurrahman,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Pekanbaru yang dimulai sejak beberapa hari lalu mendapatkan perhatian lebih dari orang nomor satu di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini.

Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT melakukan kunjungan dan peninjauan pelaksanaan PTM Ke-SMP Negeri Madani yang beralamatkan di Jalan Letkol Syariefuddin Syarif Nomor 17 Tengkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru,Rabu (15/9/21) pagi.

Dalam kunjungan tersebut rombongan yang terdiri dari Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,M.T, Kadisdik Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag, Kepala Bidang SMP Ibu Nurbaiti,M.Pd serta Kasi bidang Kurikulum SMP Ibu Heri Jusnani,S.Pd.M.Pd dari Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, disambut hangat oleh Kepala SMP Negeri Madani H.Abdurrahman,S.Pd beserta jajarannya.

( Wako Firdaus didampingi Kadisdik Ismardi dan Kepsek H.Abdurrahman )

Dijelaskan Abdurrahman,pada kesempatan kunjungannya Bapak Walikota juga menyempatkan diri melakukan dialog bersama para peserta didik yang sedang mengikuti PTM Terbatas dikelas.

“Pak wali langsung berdialog dengan beberapa siswa. Beliau menanyakan alamat, jumlah hapalan dan siapa membimbing,dari beberapa jawaban mereka orang tua yang membimbing dan belajara di beberapa lembaga-lembaga Tahfidz, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru sempat menguji beberapa hapalan ayat kepada siswa, dan Alhamdulillah siswa tersebut terlihat lancar menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh bapak Walikota dan Kadisdik , dan mereka utusan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dan hasil seleksi yang sangat ketat,”jelaskan H.Abdurrahman pada www.ojenews.com.

Sebagaimana diketahui bahwa SMP Negeri Madani Pekanbaru merupakan sekolah yang memiliki program unggulannya adalah Tahfidz Al Qur’an yang punya target 15 Juz saat siswa menamatkan pendidikannya. Sekolah ini akan mencetak generasi siswa yang Hafidz Al-Quran dan generasi yang Qurani dan berakhlak mulia, dan ini merupakan program Bapak Walikota saat didirikan sekolah ini, dan merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan Smart City Madani, terkhusus di bidang pendidikan.

( Wako Firdaus, Kadisdik Ismardi,Kabid SMP Nurbaiti,Kasi kurikulum Heri Jusnani dan Kepsek abdurrahman )

Dikatakan H.Abdurrahman bahwa kehadiran Walikota DR.H.Firdaus,ST.MT bersama Kadis Pendidikan Pekanbaru Dr.H.Ismardi Ilyas,M.Ag berserta rombongan sangat memberikan motivasi dirinya beserta jajaran dan tenaga kependidikan SMP Negeri Madani untuk lebih meningkatkan kompetensi dan berinovasi dibidang pendidikan dan melaksanakan amanah yang diberikan.

“Alhamdulillah kami sangat merasa bangga mendapatkan kunjungan yang sekaligus oleh Walikota dan Kadis pendidikan, ini mempunyai nilai tersendiri bagi kami di sekolah kita ini. Kehadiran beliau beliau ini dapat menjadikan motifasi dan suplemen untuk kami menjalankan amanah yang dipercayakan kepada kami untuk mencetak alumni yang hafis Al-Quran dan generasi yang Qurani,”ujar Kepsek H.Abdurrahman.S.Pd.

Pada saat yang bersamaan Bapak Walikota dan rombongan juga meninjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi kelas VIII, untuk sesi pertama diruang Labor Komputer dengan jumlah peserta ujian 15 orang setiap sesinya, selama kegiatan Asesmen Nasional, alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar dengan harapan mendapatkan hasil mutu yang sangat baik, beliau juga berharap siswa belajar dengan rajin dan giat untuk menuju masa depan yang lebik baik dan tetap menjaga protokol kesehatan dan berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kondisi menjadi lebih baik sehingga proses pembelajaran bisa berjalan normal seperti biasa,sehingga apa yang menjadi harapan sekolah dan orang tua siswa dapat terwujud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *