Atasi Titik Potensi Banjir, Lurah Simpang Baru Ajak Warga Goro Bersama

  • Whatsapp

 

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Lurah Simpang Baru Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru Zakris gelar gotong royong bersama warga atasi titik penyebab banjir diwilayahnya, Minggu (21/2/2021).

Hadir dalam giat goro bersama tersebut Camat Binawidya Edi Suherman,S.Sos.M.Si, Lurah Simpang Baru Zakris SIP.SPi, para ketua RT dan RW serta masyarakat yang dibantu pasukan kuning kebersihan.
Dijelaskan lurah Zakris, Parit persimpangan Jalan Garuda Sakti dengan Jalan Imam Munandar itu adalah titik kumpul air yang luber kejalan dan disebabkan oleh penumpukan sampah sampah plastik di kabel yanng terbentang dalam parit drainase.

“Parit persimpangan itu merupakan titik kumpul air yang tumpah kejalan dan ini disebabkan oleh penumpukan sampah. Masalahnya sampah sampah itu tertahan pada kabel yang merentang di dalam parit, jadi goro pada minggu kemaren itu untuk membersihkan drainase drainase yang tersumbat karena sampah dan sebagainya,”ungkap Lurah Simpang Baru ini.

Lurah Zakris juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Simpang Baru agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah sesuai dengan jadwal dan temapat yang telah di tetapkan pemerintah Kota Pekanbaru melalui dinas terkait.

“Kita berharap dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan membuang sampah pada tempatnya dan pada waktu yang telah ditetapkan.Halini hendaknya menjadi perhatian semua pihak agar banjir disaat hujan dapat teratasi,”harap Lurah Zakris.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *