Walikota DR.H.Firdaus:Dari Hasil Evaluasi Pencapaian Bapenda Sangat Baik

  • Whatsapp
Walikota DR.H.Firdaus,MT (dok Kominfo)

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT mengevaluasi pendapatan yang diperoleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) hingga bulan Juni ini. Dalam hitungan angka Hingga setakad ini, realisasi pendapatan Bapenda mencapai Rp.284 miliar.

Selanjutnya usai melakukan ekspos pendapatan daerah Bapenda Pekanbaru di kompleks perkantoran Tenayan Raya pada, Jumat (16/7), Walikota mengatakan,dari hasil evaluasi pencapaian Bapenda sangat baik. Pencapaian terbaik itu terutama pada Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Reklame.seperti berita yang dilansir dari pekanbaru.go.id

Sementara itu untuk pajak hiburan target tidak tercapai hal ini ditenggarai penutupan tempat hiburan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Secara keseluruhan, target untuk sebelas pajak ditargetkan Bapenda senilai Rp.800 miliar pada tahun ini.Namun diperkirakan pencapaian hanya berkisar diangka Rp.650 hingga Rp.700 miliar.

“Karena ada potensi-potensi piutang yang bisa kami garap dengan pemberian stimulus. Bahkan bila regulasinya membolehkan, maka kami bisa diberikan diskon hingga 50 persen,” jelas Firdaus.Seperti berita yang dilansir dari pekanbaru.go.id

Artinya, 50 persen dibayar dan 50 persen lagi diputihkan. Sehingga, Bapenda bisa menambah pendapatan,”tutup Walikota Firdau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *