Upacara Bendera dan Pentas Seni Nusantar Semarakkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di SMPN 14 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Semangat untuk mengenang perjuangan para pemuda dalam peristiwa Sumpah Pemuda pada 95 tahun silam tetap menyala di hati siswa, guru, dan pegawai di SMP Negeri 14 Pekanbaru Riau itu.

Melalui upacara bendera dan pagelaran pentas seni budaya nusantara yang bertemakan “Jaga Warisan Nusantara” menambah semarak peringatan Sumpah pemuda ke-95 Tahun 2023 ini.

Kepala SMP Negeri 14 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,M.Pd melalui Wakil Kesiswaan Ibu Aa Ginawati,S.Pd didampingi Ibu Siti Aisyah,S.Pd pembina OSIS menjelaskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 ini merupakan momentum pemersatu bangsa dan momen Sumpah Pemuda tersebut juga menjadi sarana edukasi siswa dalam menjaga warisan budaya nusantara.

“Sempena hari sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 ini sekolah kita SMP Negeri 14 mengadakan beberapa kegiatan yang pertama menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) nusantara dengan tema Jaga Warisan Nusantara.pengangkatan tema ini bertujuan agar siswa sekolah kita ini dapat menghargai dan menjaga warisan budaya nusantara,”jelas Bu Aa Gina.

Dalam kegiatan Pentas Seni tersebut para siswa akan menampilkan berbagai jenis seni yang dimiliki. Seperti pagelaran Fashion Show, Menyanyi Solo serta beberapa tampilan lainnya.

Sementara upacara bendera peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, yang diikuti oleh siswa, guru serta warga sekolah berjalan khitmat. Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Kepala SMP Negeri 14 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,M.Pd. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa momen Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam perjalanan sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar yang dikumandangkan tersebut dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi inspirasi bagi pemuda sebagai penerus bangsa untuk mengisi pembangunan ini.

Beliau berharap melalui momentum sumpah pemuda mari kita ukir prestasi dibidang akademis dan non akademis,”harapnya.(dy).

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *