Sukses Layanan PPDB Online Secara Maksimal,SMPN 3 Pekanbaru Gunakan Barkot dan Petugas Informasi

  • Whatsapp
Kepsek SMPN 3 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan SMP Negeri Kota Pekanbaru Tahun ajaran 2021-2022 akan berakhir pada Sabtu 10 Juli 2021, dan akan disusul dengan pengumuman kelulusan pada Senin 12 juli 2021 mendatang.

Sebagai mana diketahui bahwa PPDB jenjang pendidikan SMP dilaksanakan dengan sistem online, para calon siswa dapat mendaftarkan diri kesekolah negeri tanpa mengunjungi sekolah yang dituju. Bahkan dapat mendaftar dari mana dan dimana saja.

Untuk mencapai layanan yang maksimal dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, SMP Negeri 3 Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dahlia Nomor 102 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru menyiapkan Barkot dan menempatkan seorang petugas khusus  untuk informasi yang akan selalu layani masyarakat dengan.

“Kita warga SMP Negeri 3 berkomitmen mensukseskan PPDB online ini dengan Baik.Langkah yang kita lakukan dengan membuat barkot dan menyediakan petugas informasi dapat membuat PPDB kita hingga hari terakhir berjalann dengan baik dan lancar,”sebut Kepala SMP Negeri 3 Hj.Rosmawati,M.Si kepada www.ojenews.com.

Dijelaskannya, fungsi barkot yang ditempelkan pada meja layanan informasi itu adalah untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait PPDB sekolah tersebut.Cukup dengan menggunakan barkot tersebut dan langsung dapat berkomunikasi dengan petugas informasi.

“Kita berupaya agar masyarakat dengan mudah mendapatkan berbagai informasi tentang PPDB yang digelar secara online ini.Mereka terhubung langsung dengan petugaskita yang akan melayani mereka, jadi dengan sistem yang telah kita terapkan ini dapat mempermudah masyarakat dan mengurangi kerumunan disekolah,”jelasnya.

Langkah menempatkan petugas informasi dan barkot komunikasi, sukses membuat PPDB SMP Negeri 3 Pekanbaru tersebut hingga hari terakhir berjalan dengan baik, lancar dan aman. Atas pencapaian itu Kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si merasa sangat bersyukur dan bahagia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *