Ramadan Penuh Berkah, SMAN 8 Pekanbaru Bagikan 612 Paket Bansos Kepada Yang Berhak Menerimanya

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-SMA Negeri 8 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Abdul Muis No.14, Cinta Raja, Kecamatan Sail Kota Pekanbaru, Riau itu, di Ramadan hari ke 16 ini membagikan 612 paket Bansos Ramadan kepada siswa kurang mampu, tenaga kebersihan sekolah, warga lingkungan dan panti asuhan, Rabu (27/3/2024) pagi.

Acara yang di gelar di Aula gedung sekolah SMA Negeri 8 tersebut dihadiri Ketua Komite SMA Negeri 8 Pekanbaru Ir.H.Delisis Hasanto, Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Tavip Tria Candra,S.Pd.MM,Humas SMA Negeri 8 Pekanbaru Ibu Syamhati, parasiswa penerima Bansos Ramadan dan sejumlah masyarakat tempatan yang kurang mampu.

Diawali dengan kata pembuka dari pembawa acara dan disusul dengan kata sambutan dari kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Tavip Tria Candra,S.Pd.MM acara penyerahan paket Bantuan Sosila (Bansos) Ramadan tersebut dimulai.

Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 8 Pekanbaru Bapak Tavip Tria Candra,S.Pd.MM menjelaskan bahwa Bantuan Sosial (Bansos) tahun ini berupa paket sembako berjumlah 612 paket yang terbagi atas 487 paket senilai 250 (duaratus limapulu ) ribu rupiah dan 125 paket senilai 170 (seratus tujuh pulu) ribu rupiah.Paket tersebut akan didistribusikan kepada para siswa SMA Negeri 8 yang kurang mampu, tenaga kebersihan sekolah, masyarakat lingkungan kurang mampu dan 4 (empat) Panti Asuhan.

“Alhamdulillah tahun ini kita berhasil menghimpun dana dari orangtua siswa sejumlah 143850 ribu rupiah yang kita jadikan paket sembako sebanyak 612 paket yang terdiri dari dua kategori. 487 paket senilai 250 ribu dan 125 paket senilai 170 ribu. Semua paket tersebut akan didistribusikan kepada yang berhak menerimanya,”kata Tavip Tria Candra,S.Pd.MM.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang telah mendonasikan rezkinya untuk kegiatan Bansos Ramadan tersebut.

“Bagi para orang tua yang telah mendukung dan mensupot kegiatan Bansos Ramadan ini, tiada kata yang pantas kami ucapkan selain berdoa kepada Allah agar Bapak serta Ibu diberi kesehatan dan umur yang berkah oleh Allah. Semoga kegiatan Bansos Ramadan ini membawa kebaikan baginkita semua,”ujar Tavip.

Dikesempatan yang sama Ketua Komite Ir.H.Delisis Hasanto menyebutkan bahwa kegiatan Bansos Ramadan SMA Negeri 8 itu adalah bernilai kebaikan, dan sebagai komite tentu sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Subahanallah wasyukurilah. Giat bansos Ramadan ini sungguh perbuatan terpuji dimata manusia dan Allah, ini merupakan suatu kebaikan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga bagi para orangtua yang telah menyisihkan rwzkinya dan mendonasikannya dalam kegiatan Bansos Ramadan ini menjadi amal ibadah dan diberi pahala yang berlimpah sebaliknya bagi penyelenggara dan penerima Bansos Ramadan ini bermanfaat baik dan berkah,Aamiin,” icap H.Delisis Hasanto.

Beliau berharap semoga kegiatan tersebut dapat digelar secara berkesinambungan dan menjadi agenda rutin tahunan sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru,Tutupnya.

Dipengujungan acara dilakukan penyerahan paket Bansos Ramadan kepada sejumlah siswa, pekerja kebersiham sekolah dan warga lingkungan yang kurang mampu.(dy).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *