PWI Riau Gelar Diskusi Terbuka Dalam Rangka Memperingati HPN 2024

Ojenews.com Pekanbaru Riau,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 menggelar diskusi terbuka bertemakan ” Wartawan Profesi Yang Mulia ” acara berlangsung di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad Marpoyan Damai Pekan Baru,Jum’at (9/2/24).

Diawali dengan santap siang bersama dan makan nasi kuning sebagai simbol kekompakan dan kebersamaan acara peringatan HPN 2024 berjalan kancar. Hadir dikesempatan tersebut, Ketua PWI Riah Raja Isyam Azwar, Sekretaris PWI Riau N Doni Dwi Putra, tokoh Pers Riau dan sastrawan Fakhrunnas MA Jabbar, Dewan Kehormatan Zupra serta beberapa tokoh pers Riau lain dan seluruh pengurus serta anggota PWI Riau.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar menyampaikan rasa terimakasihnya atas upaya yang keras dari panitia sehingga acara dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama. Selain itu, ketua Raja Isyam Azwar juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para tokoh pers Riau seperti Abang Fahrunnas Aljabar, Dewan kehormatan Abang Zupra, serta banyak lagi nama nama senior yang berprofesikan Pers dijamannya, termasuk para pengurus serta anggota PWI Riau yang berkesempatan hadir.

Dalam pemaparannya, Ketua Raja Isyam Azwar mengatakan bahwa profesi sebagai Wartawan itu adakah profesi yang mulia.Dikatakan mulia karena dapat memberikan dan menyampaikan informasi kepada khalayak ramai, dan seorang wartawan akan berjasa jika mampu menyampaikan informasi yang objektif dan berimbang sekaligua dapat memcerdaskan masyarakat melalui tulisannya.

“Profesi wartawan dikatakan mulia karena dapat sebagai corong informasi bagi masyarakat banyak dan menjadikan yang tidak tau menjadi tau. Sudah sepatutnya kita berbangga hati karena profesi yang kita geluti ini adalah suatu profesi yang mulia.Dimana hasil karya jurnalis kita ini menjadi bahan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Ketua Raja Isyam.

Beliau juga menyampaikan harapannya melalui peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 PWI Riau semakin kompak dan maju,”harap Ketua Raja Isyam Azwar.

Sementara itu tokoh Pers Riau Dr (Can) Ir. Fakhrunnas MA Jabbar, M.I.Kom (lahir 18 Januari 1959) selain peenah menggeluti dunia jurnalis juga seorang sastrawan dan akademikus. Beliau mengisahkan betapa jelimitnya menyandang profesi seorang wartawan di jamannya.

Selain dari resiko profesi, keterbatasan sarana prasarana juga turut memicu seorang wartawan lebih kreatif dan bermental tangguh.

“Dijaman saya dan rekan rekan seperjuangan berstatuskan wartawan di Riau cukup banyak mengalami suka maupun duka, semua peralatan serba terbatas dan manual dan tidak seperti saat sekarang ini semua perangkat sudah komputerisasi sehingga mempermudah semuanya,”sebut Fakhrunnas.

Beliau berharap dunia jurnalistik Riau dibawah naungan PWI Riau dapat lebih mapan dan maju dalam berbagai hal dan bermanfaat fositif bagi pemerintah dan masyarakat,”tutup Fakhrunnas.(dy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *