PPKM Pekanbaru Dilevel 3, Kamis Ini Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dr.H.Ismardi Iliyas

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Setelah menerima Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru tentang PPKM Level 3 dengan nomor 20/SE/SATGAS/2021, Dinas Pendidikan Pekanbaru langsung menggelar rapat persiapan Belajar Tatap Muka terbatas dengan Kepala SMP Negeri se-Pekanbaru,Rabu (8/9/21).

Dalam Keterangannya Kadisdik Dr.H.Ismardi Ilyas menyebutkan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 tentang PPKM level 3,2 dan level 1 wilayah tersebut diperbolehkan menggelar belajar tatap muka terbatas dengan SOP yang telah ditetapkan.

“Kita gelar rapat karna sudah ada edaran dari Walikota kita ini sudah masuk ke level 3, dengan Instruksi Mendagri Nomor 37 tahun 2021 dan SKB 4 Menteri yaitu daerah level 3 boleh membuka sekolah tatap muka terbatas.Selama ini sekolahkan buka juga tapi dengan belajar sistem daring.Surat Edaran (SE) itu sudah kita terima dan dipelajari untuk dijadikan dasar memberikan rekom kepada sekolah yang boleh dibuka,”terang Kadis Ismardi.

Kadis Ismardi juga menyebutkan bahwa khusus untuk sekolah SMP Negeri dari hasil pendataan sudah hampir seratus persen terpenuhi prokes dan SOP nya maka sekolah akan dibuka pembelajaran tatapmuka terbatas.

“Besok pagi akan kita buka sekolah yang terpenuhi standar dan kita rekom untuk PBM tatapmuka terbatas.Disamping itu kita akan melakukan ceking dan orangtua juga membuat pernyataan bahwa menyetujui anak mereka mengikuti pelajaran tatap muka terbatas.Kunci dari buka sekolah ini adalah izin dari orangtua.Bagi yang tidak mengizinkan silakan anaknya ikut belajar daring saja,”ujar Kadis Ismardi.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Dinas Pendidikan Pekanbaru juga sudah pernah melakukan sekolah tatapmuka terbatas selama 2 bulan lebih yakni pada bulan Februari lalu dan Standar Operasionalnya akan sama.

Untuk pelaksanaan sekolah tatapmuka ini Kadisdik Ismardi minta sekolah melakukan kordinasi dengan para orangtua siswa agar sekolah tatapmuka berjalan baik.

Kadisdik Ismardi I berharap seluruh stakeorder memberikan dukungan sekolah tatapmuka terbatas ini karen urusan pendidikan ini adalah tanggugjawab kita semua,”harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *