Polresta Pekanbaru Melaksanakan Cooling System dengan Gelar Jumat Curhat

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan “Cooling System” dengan Gelar Jumat Curhat pada hari ini pukul 12.30 di Masjid Raya Pekanbaru, Jln. Senapelan. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK, dan Kapolres dari beberapa wilayah,Jumat (22/12/2023).

Acara dimulai dengan solat Jumat berjamaah, diikuti dengan sambutan dari Kapolresta Pekanbaru yang memperkenalkan diri kepada para jemaah Masjid Raya. Selanjutnya, jemaah diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat, dengan salah satunya mencuatkan keinginan masyarakat terkait operasional lampu traffic light di Jln. Limbungan guna mengurangi kemacetan.

H. Ambrul Muktar pun menyampaikan pertanyaannya, meminta peningkatan patroli Polresta Pekanbaru selama tahun pemilu. Lurah Padang Terubuk juga turut berbicara, menyoroti kebutuhan peningkatan patroli Polisi RW di kelurahannya, serta meminta penanganan terhadap pengendara yang melanggar arus lalu lintas.

Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas partisipasi jemaah dan memperkenalkan diri kepada mereka. Selanjutnya, Kapolresta menindaklanjuti saran dan masukan yang telah disampaikan. Dia memerintahkan koordinasi antara Polsek, Kasat Lantas, dan Dinas Perhubungan untuk mengaktifkan lampu traffic light. Kasat Sabhara dan jajaran Polsek diminta untuk intensif berpatroli demi menciptakan suasana aman.

Kapolresta juga berharap agar Kasat Binmas dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan untuk mengaktifkan Polisi RW di masing-masing RW. Selain itu, tindakan tegas diambil terhadap pengendara yang melanggar arus lalu lintas, dengan Kapolresta memerintahkan Kasat Lantas dan jajaran untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Setelah serangkaian kegiatan, acara ditutup dengan ziarah ke Komplek Makam Marhum Pekan, menyusul kegiatan yang berlangsung hingga pukul 14.00. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Pekanbaru, diakhir acara Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *