PGRI Pekanbaru Dapat Kunjungan Dari YPPSDI Al-Fityah

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Arifin Ahmat Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, dapat kunjungan dari Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Insani (YPPSDI) Al-Fityah Pekanbaru,Rabu (29/12/2021) pagi.

Rombongan tamu dari Yayasan Al-Fityah dengan ketua rombongan Bapak Hartono,M.Pd yang ini di sambut hangat oleh Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd yang didampingi bendahara PGRI serta beberapa pengurus PGRI Pekanbaru lainnya.

Disela kunjungan tersebut, Hartono,M.Pd menyebutkan bahwah dirinya bersama rombongan yang terdiri dari para kepala sekolah dibawah naungan YPPSDI Al-Fityah, berkunjung ke-PGRI dengan maksud dan tujuan untuk menyerap berbagai informasi terkait pendidikan dan strategi strategi dalam peningkatan mutu pendidikan.

L”Alhamdulillah hari ini kami bisa berkunjung ke-PGRI dan berjumpa dengan pengurus PGRI dengan Ketua PGRI Bapak Abdul Gapar,M.Pd berserta pengurus lainnya. Kehadiran kita ini tentunya dengan tujuan menyerap banyak informasi terbaru tentang pendidikan,”sebut Hartono.

Selain itu Hartono juga menyebutkan bahwa dengan melakukan silaturrahim bersama PGRI pihaknya banyak mendapat masukan dan informasi yang dapat membawa perubahan kemajuan untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Kita sangat bersyukur dengan bersilaturrahim bersama PGRI kita banyak mendapat masukan dan semuanya untuk kemajuaan dan mutu pendidikan,” kata Hartono, M.Pd.

Sehubungan dengan perihal kunjungan YPPSDI Al-Fityah ke PGRI Pekanbaru, Abdul Gafar, M.Pd selaku ketua PGRI Kota Pekanbaru sangat berbangga hati dan menyambut baik atas kunjungan dari YPPSDI Al-Fityah. Dimana kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama di bidang peningkatan mutu pendidikan.

“Kita sebagai organisasi dimana tempat para tenaga kependidikan berhimpun sangatlah menyambut baik atas kunjungan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Insani (YPPSDI) Al-Fityah Pekanbaru ini. Kunjungan mereka ini bertujuan untuk menjalin kerjasama bersama PGRI didalam meningkatkan pranserta keluarga didalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Al-Fityah. Jadi mereka datang pada beberapa hari yang lalu dan mengajukan surat untuk berkunjung ke PGRI dan realisasinya hari ini,”jelaskan Ketua Abdulgafar.

Dikatakan Abdul Gafar, dalam pertemua yang berlangsung selama tiga jam tersebut banyak hal yang telah disampailan terutama tantang upaya upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Dalam pertemuan kita juga melakukan dialok dan banyak hal yang kita sampaikan. Mereka juga menanyakan tentang program dislep PGRI untuk guru guru SD dan SMP dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan tema Guru belajar siswa merdeka,”urai Abdul Gafar.

Selain itu, dalam keterangannya Abdul Gafar juga menyebutkan bahwa pihaknya (PGRI-red) telah membuat kontrak kerjasama di bidang IT dengan harapan semua kegiatan itu bisa menyentuh sampai kepada masyarakat umum.

“Kita berharap kerjasama ini dapat berjalan baik dan diharapkan kunjungan silaturrahmi ini juga dapat dilakukan sekolah sekolah lainnya dan tidak hanya Al-Fityah. Kita berharap dari pertemuan ini dapat menimbulkan semangat baru. Adapun tema yang mereka bawak yakni, Memajukan pendidikan dengan melibatkan keluarga,”sebuk Ketua Abdul Gafar

Dalam kunjungan YPPSDI Al-Fityah rombongan di ketua Hartono, M.Pd bidang peningkatan mutu pendidikan dan didampingi oleh sejumlah kepala sekolah dibawah naungan YPPSDI Al-Fityah sementara dari pengurus PGRI Pekanbaru hadir diantaranya Ketua PGRI Pekanbaru Bapak Abdul Gafar,M.Pd bendahara PGRI serta beberapa pengurus PGRI lainnya termasuk kordinator bidang pendidikan Bapak Juni Kardi,M.Pd serta guru guru penggerak lainnya.

Sebagai mana disebutkan Ketua Abdul Gafar bahwa PGRI adakah sebuah Organisasi profesi, dan bertujuan untuk memajukan pendidikan seluruh rakyat berdasar kerakyatan,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *