Patuhi Protokol Kesehatan,Puncak Peringatan HUT Pekanbaru Ke-237 Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT (dok Kominfo)

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Dengan mematuhi protokol kesehatan, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-237 Kota Pekanbaru yang di gelar pada, Rabu (23/6/2021) di Kantor Tenayan Raya berlangsung secara virtual oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Ayat Cahyadi.

Giat peringatan HUT Kota Pekanbaru yang ke-237 ini bertempat di Gedung komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya dipimpin lamngsung oleh Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT, dengan kehadiran tamu yang terbatas hanya dihadiri oleh Forkopimda kota dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja.

Puncak perayaan hari jadi itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan saat itu Walikota Firdaus yang didampingi Forkopimda menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina.

“Alhamdulillah, hari ini kita merayakan hari jadi Pekanbaru. Upacara dan rapat kita lakukan semua virtual. Kita laksanakan sesuai kondisi saat ini,” kata Walikota Firdaus.

Dikatakannya,seluruh kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Kota Pekanbaru diberlangsungkan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), termasuk rapat pleno DPRD Kota Pekanbaru.

HUT Ke-237 ditandai dengan pemotongan Tumpeng (dok Diskominfo)

Camat dan lurah mengikuti jalannya peringatan puncak HUT kota ini secara virtual di kantor masing masing.Kehadiran para undangan dibatasi.

Walikota Firdaus juga mengatakan bahwa peringatan HUT kota tahun ini, Pekanbaru berada pada zona merah dan sangat berbeda dengan HUT kota pada tahun tahun sebelumnya yang berada pada zona kuning Covid-19.

“Ditahun ini kita berada pada zona merah. Maka peringatan HUT kali ini kita laksanakan dengan Prokes yang ketat dan jumlah tamu undangan yang sangat terbatas,”kata Wako Firdaus.

Kondisi ini membuat sejumlah kegiatan yang memeriahkan HUT Kota Pekanbaru yang ke-237 digelar secara virtual.Tradisi ziarah makam bagi pendiri Kota Pekanbaru ditiadakan dan berganti dengan sesi doa.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Pekanbaru yang ke-237 ini juga digelar berbagai lomba dantaranya kejuaraan panahan Piala Walikota Pekanbaru, lomba membuat twibbon Hari Jadi Kota Pekanbaru.Penyelenggara vaksinasi massal bagi 2.370 orang masyarakat di sekitar Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, penanaman pohon Kurma di areal Masjid Islamic Center.

“Rangkaian kegiatan HUT Pekanbaru telah selesai dilaksanakan seperti lomba panahan piala Walikota di halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada 20 Juni. Kemudian penanaman bibit pohon kurma di sekitar Masjid Islamic Center pada 21 Juni.Kami juga melaksanakan vaksinasi massal bagi 2.037 warga yang tinggal di sekitar Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada hari yang sama,”sebut wali kota.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *