PABPDSI KKU Teluk Batang Menggelar Forum Raker Dengan Agenda Terkait Status BPD Pasca Keluarnya UU No.3 Tahun 2024

Ojenews.com Teluk Batang Kayong Utara,- PABPDSI KKU Teluk Batang menggelar kegiatan Forum Rapat Kerja (Raker) dengan agenda isu kejelasan status BPD pasca keluarnya Undang undang No.3 Tahun 2024 acara berlangsung di sekretariat PABPDSI KKU di Desa Teluk Batang Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara,Kamis (23/5/2024).

Dimana Undang undang tersebut merevisi Undang undang No. 6 Tahun 2014 tentang desa. Salah satu point di dalam Undang undang No.3 Tahun 2023 adalah penambahan masa jabatan kepala desa yang semula 6 tahun per satu periode menjadi 8 tahun, pasca keluarnya salinan Undang undang No.3 Tahun 2023 ini tidak di barengi deng cepat tanggap dari Perbup atau aturan yang bisa mengikat di daerah sehingga masih terlaksananya pemilihan BPD di 2 desa di Kabupaten Kayong Utara yaitu Desa Teluk Batang Selatan dan Teluk Batang Utara, padahal masa jabatan BPD otomatis bertambah menjadi 8 tahun, sehingga situasi ini menjadi kalut.

Harapan Pengurus Daerah PABPDSI KKU melalui ketuanya yaitu Surianto, pemerintah daerah melakukan aksi cepat tanggap untuk memberikan kejelasan dari masa jabatan BPD di Kabupaten Kayong Utara setidaknya melalui SK terbaru yang menyatakan masa jabatan 8 tahun.

Kemudian tidak hanya itu, dalam raker tersebut pengurus daerah PABPDSI KKU juga telah menyampaikan surat audiensi kepada PJ Bupati Kayong Utara dan DPRD Kayong Utara. Sejauh ini yang sudah memberikan respon yaitu dari PJ Bupati Kabupaten Kayong Utara yaitu pak Romi, melalui via WA telah memberikan jadwal hari Senin atau Selasa tanggal 27 atau 28 Mei 2024.Ini sangat di sambut baik rekan2 pengurus serta rekan BPD se KKU.

Karena banyak unek2 yang akan di sampaikan rekan2 BPD kepada pak PJ selama ini tentang nasib BPD se Kabupaten Kayong Utara.

Semoga ini menjadi langkah dan ikhtiar yang baik untuk ke depannya, bagaimana pemerintah, khususnya pemerintah daerah lebih memperhatikan nasib BPD se Kabupaten Kayong Utara sarana mensukseskan roda pemerintahan yang berkeadilan dan bermartabat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *