Online dan Offline Dua Sistem Ini Akan Warnai PPDB Kota Pekanbaru 2021

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Tahun ajaran baru 2021-2022 segera dimulai. Khusus untuk Kota Pekanbaru, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat PAU,SD dan SMP Negeri akan dimulai tanggal 5 sampai 10 Juli 2021 mendatang.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag yang didampingi Sekretaris Dinas H.Muzailis,MM menyatakan tahu ini PPDB dilakukan dengan dua sistem yakni,Online dan Offline.

“Tahun ini PPDB kita gunakan dalam dua sistem online dan offline.Untuk jenjang PAUD dan SD pendaftaran secara offline sedangkan jenjang SMP menggunakan sistem online,”kata Kadis Ismardi.

Guna memastikan aplikasi yang digunakan dalam PPDB online berjalan dengan baik, Dinas Pendidikan melakukan asimilasi dan ujicoba aplikasi PPDB online tersebut.

“Hari ini kita melakukan asimilasi dan ujicoba aplikasi PPDB yang digunakan,dan dalam ujicoba itu semuanya berjalan baik. PPDB akan dimulai pada 5 sampai 10 Juli mendatang.Semoga dengan rentang waktu yang panjang itu berbagai persoalan dalam PPDB ini dapat teratasi,”sebut DR.Ismardi.

Selain itu Kadis Ismardi meminta agar pihak sekolah selain dari membentuk kepanitiaan PPDB disekolah juga dianjurkan melakukan kordinasi dengan RT dan RW serta Kelurahan setempat.

“Untuk kelancara pelaksanaan PPDB nanti sekolah diminta melakukan kordinasi dengan RT dan RW serta Lurah setempat, karena data data zonasi itu akan ada pada mereka.Ini dapat meminimalisir permasalahan yang akan terjadi,”tutup Kadisdik DR.Ismardi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *