MTQ VIII Kab Kubu Raya Resmi Ditutup Wabub Sujiwo, SE,M.Sos

Ojenews,com Kubu Raya Kalbar, –Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya Sujiwo,SE.M.Sos secara resmi menutup MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalbar,Selasa (5/7/2022).

Pelaksanaan MTQ ke-VIII tersebut bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang dan telah berakhir dengan sukses dan ditutup langsung oleh Wakil Bupati.

Dalam acara penutupan panitia merangkai susunan acara sebagi berikut:
1. Pembukaan
2. Laporan Ketua Panitia Penyelenggara
3. Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim
4. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
5. Sambutan Wakil Bupati Kubu Raya sekaligus menutup secara resmi MTQ VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2022
6. Penurunan Bendera MTQ diiringi Hymne MTQ
7. Pembacaan Do’a
8. Penyerahan Hadiah
9. Penutup

Hadir dalam kegiatan penutupan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE,M.Sos.Ketua DPRD Kubu Raya, H. Agus Sudarmansyah, S.Ipem,.M.Si. Ketua LPTQ Kubu Raya, Yusran Anizam, S.Sos. Kepala/mewakili unsur SKPD Kabupaten Kubu Raya. Kapolres Kubu Raya diwakili Kapolsek Terentang IPTU Heri Susandi, SH.. Dandim 1207/Pontianak diwakili Danramil 10 Terentang KAPTEN Albertus Nihem.. Camat Terentang, Supriyadi, SE. Camat se Kabupaten Kubu Raya. Kades se Kec. Terentang. Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Kec. Terentang.Kontingen peserta MTQ se Kab. Kubu Raya.serta tamu undanganlainnya.

Dalam kata sambutannya Camat Terentang selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa bersukurnya atas terlaksananya kegiatan MTQ VIII tingkat kabupaten Kubu Raya.

” Syukur alhamdulillah selama kegiatan MTQ ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang signifikan.Kami selaku tuan rumah mohon maaf apabila selama pelaksanaan terdapat kekurangan dan kesalahan,dan selaku Ketua Panitia Kecamatan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak serta dukungan warga masyarakat Kec. Terentang sehingga pelaksanaan MTQ VIII ini berjalan dengan baik,”sebutnya.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, SE,M.Sos dalam kata sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tergabung dalam kepanitiaan pelaksanaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2022.

“Terima kasih kepada semua Pihak Panitia MTQ VIII yang telah dapat melaksanakan kegiatan MTQ VIII ini dengan sukses dan lancar.Apresiasi atas antusias yang tinggi dari warga masyarakat Kec. Terentang yang menunjukan bahwa warga masyarakat Kec. Terentang telah membantu Kab. Kubu Raya menuju Kabupaten yang Religius. Selamat kepada para pemenang pada MTQ VIII tahun ini dan untuk tahun ini Kecamatan Sungai Kakap masih kembali menjadi Juara Umum dan kedepan agar peserta lainnya bisa menjadi untuk lebih baik lagi,”ujar Wabub Sujiwo, SE,M.Sos.

Wabub juga menyampaikan bahwa untuk MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Kubu Raya akan dilaksanakan di kecamatan Sungai Kakap Kubu Raya

“Tahun depan pelaksanaan MTQ IX akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Kakap, agar kontingen senantiasa berlatih serta mempersiapkan diri sedini mungkin untuk memperoleh hasil yang memuaskan,”harapnya.

Diakhir pidatonya Wabub menutup secara resmi MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Kubu Raya .

“Dengan ini saya nyatakan MTQ VIII Tk Kabupaten Kubu Raya tahun 2022 secara resmi saya nyatakan DITUTUP,” ucapnya

Hasil penilaian Dewan Hakim pada MTQ VIII Tk Kabupaten Kubu Raya al :
1. Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor : 04/DH/MTQ 8/2022, tgl 5 Juli 2022 tentang peserta terbaik I, II, III, IV pada MTQ VIII Tk Kabupaten Kubu Raya (SK terlampir).
2. Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor : 05/DH/MTQ 8/2022, tgl 5 Juli 2022 tentang Juara Umum MTQ VIII Tk Kabupaten Kubu Raya (SK terlampir)
Juara umum :
1. Nilai 72 Kecamatan Sungai Kakap
2. Nilaj 56 Kecamatan Teluk Pakedai
3. Nilai 32 Kecamatan Sungai Raya
4. Nilai 29 Kecamatan Rasau Jaya
5. Nilai 25 Kecamatan Batu Ampar
6. Nilai 19 Kecamatan Ambawang
7. Nilai 17 Kecamatan Terentang
8. Nilai 13 Kecamatan Kuala Mandor B
9. Nilai 7 Kecamatan Kubu,

Selama pelaksanaan kegiatan telah dilakukan Pengamanan gabungan antara Polsek, Koramil, Pol PP, Senkom dan Linmas Kecamatan Terentang.
Acara selesai dilaksanakan jam 22.30 wib dan berjalan dengan Kondusif.

Bahwa MTQ ke VIII tersebut merupakan agenda rutin Pemkab Kubu Raya yang akan dilaksanakan bergantian setiap tahun nya bergilir pada Kecamatan se Kab. Kubu Raya yang pada tahun ini mengusung tema *Dengan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Kubu Raya Kita Wujudkan SDM Unggul, Berkarakter, Profesional dan Qur’ani mengejar Kubu Raya Bahagia, Bermartabat, Terdepan dan Berkualitas.

Sebagai mana diketahui MTQ VIII tersebut diikuti sebanyak 9 Kecamatan antara lain Kec. Sui Kakap, Sui Ambawang, Sui Raya, Kuala Mandor, Rasau Jaya, Batu Ampar, Teluk Pakedai, Kubu dan Terentang dengan total peserta sebanyak ± 393 orang yang dilaksanakan selama 5 hari dari tgl 1-5 Juli 2022 dengan juara umum dari Khafilah Kecamatan Sungai Kakap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.