Kepengurusan IKPPBR Kota Pekanbaru Periode 2023-2028 Dikukuhkan .

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-
Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Perantau Pasaman dan Pasaman Barat dalam Membangun Ranah dan Rantau” Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman dan Pasaman Barat (IKPPBR) Kota Pekanbaru masa Bakti 2023- 2028 hari ini Sabtu 24 September 2023 dikukuhkan oleh ketua IKPPBR Provinsi Riau.

Acara yang berlangsung di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK ) jalan Sudirman ini selain dihadiri oleh pengurus juga dipenuhi oleh warga Pekanbaru yang berasal dari Pasaman dan Pasaman barat serta mahasiswa dari kedua kabupaten tersebut yang kuliah di kota Pekanbaru.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut tamu undangan baik dari pemko Pekanbaru dan Pemkab Pasaman Sumatera barat. Seperti Setda kota Pekanbaru Indra Pomi Nst,ST,MSi, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, SAg, Kaban Kesbangpol Pasaman,Ketua IKPPBR dari Siak,Dumai,Duri dan kabupaten kota yang ada Riau, Serta tokoh masyarakat Pasaman dan Pasaman barat di kota Pekanbaru.

Ketua IKPPBR Riau DR Zulkifli Toguan,MA saat dokonfirmasi Wartawan mengatakan.

“Sinergitas IKPPBR Riau dengan Pemko Pekanbaru terus kita tingkatkan dalam memfasilitasi produk produk dari Pasaman dan Pasaman Barat seperti beras,Ikan dan lainnya agar terus menembus pasar kota di Riau terutama Pekanbaru karena kebutuhan masyarakat kota Pekanbaru juga tergantung dari pasokan Provinsi tetangga Sumatera Barat termasuk dari Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat nantinya akan ada MoU antara kita dengan Pemko Pekanbaru dan diharapkan kan terjalin kerja sama yang baik sehingga Ekonomi akan berjalan baik , baik Pekanbaru maupun Pasaman,” jelas ketua IKPPBR Riau ini.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, SAg ketika ditanya wartawan saat hendak meninggal tempat acara tersebut menyampaikan harapannya kepada semua warga perantau yang ada di Pekanbaru yang berasal dari Pasaman dan Pasaman barat.

“Bahwa IKPPBR adalah wadah yang sangat strategis yang mengayomi para perantau yang ada di kota Pekanbaru diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga warga perantau yang ada disini merasa nyaman, terlindungi, terbantu, terbina,saling asah,asih dan asuh dengan demikian kita harapkan juga soliditas masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat yang ada di Pekanbaru ini dapat memberikan kontribusi terhadap kampung halaman untuk mendorong percepatan pembangunan yang tengah di upayakan Pemda seperti Program Pasaman Cerdas,Pasaman Sehat, yang kesemuanya dalam rangka peningkatan Sumber daya manusia (SDM),”jelas Wabup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *