Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas Beri Apresiasi Atas Launcing Buku SDN 84 Pekanbaru

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,M.Ag hadir dan beri apresiasi launcing buku karya SD Negeri 84 Pekanbaru.Selain dari launcing buku tersebut juga digelar kegiatan Gebyar Literasi dan doa bersama dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Kamis (8/4/2021).

DR.Ismardi mengatakan sebelumnya Dinas pendidikan Pekanbaru menekankan agar setiap seklolah dapat berkarya. Terutama mengimplementasikan literasi itu kepada siswa dan agar program literasi membaca dapat terlaksana dengan maksimal disekolah.

Sekolah juga dituntut agar memiliki ide yang dapat dituangkan dalam bentuk tulisan sehingga dapat bermanfaat bagi para peserta didik.

“Kita ingin agar literasi itu buming, ini menjadi agenda utama kita Dinas Pendidikan Pekanbaru.Saya sudah menargetkan kepada sekolah dan Kepala sekolah untuk menghasilkan minimal satu karya dalam satu tahun.Karya dari pada masing masing guru atau bersama sama dimulai dari buku buku yang ringan kemudian masuk buku buku ilmiah,” sebut DR.Ismardi.

Dikatakan bahwa Literasi itu ada tiga konsep.Pertama gerakan membaca, bagaimana menghidupkan suasana membaca itu disatuan pendidikan, oleh anak anak didik, oleh guru guru dan kepala sekolah.

“Jadi gerakan ini mesti menjadi gerakan yang masif dilakukan di sekolah.Yang kedua dari hasil bacanya itu muncul gagasa harus ada ide. jadi setelah mereka membaca, anak anak guru dan orang tua membaca harus ada ide, apa bila setelah dilakukan membaca dan tanpa ide maka program literasi itu belum sempurna.Gerakan yang ketiga adalah menulis.Tuangkan ide yang kita miliki tadiitu dengan tulisan maka akanlahirlah karya karya tulis dalam bentuk buku,” kata DR.H.Ismardi.

Sementara itu Kepala SD Negeri 84 Pekanbaru Hj.Basariah,S.Pd mengatakan acara ini melauncing empat judul buku hasil karya para gurun guru dan pihaknya akan terus mendorong serta memberikan ruang kepada guru agar terus dapat berkarya dibidang literasi.

“Acara louncing buku ini merupakan bentuk keseriusan kita SD Negeri 84 dalam menerapkan program literasi disekolah ini dan juga berkat arahan serta tuntutan Bapak Kadis kita DR.H.Ismardi Iliyas agar setiap sekolah melahirkan satu karya buku setiap tahunnya.Berdasarkan arahan serta dorongan menjadikan motifasi kepada guru kita untuk menulis dan alhamdulillah di hari ini kita dapat melauncing empat judul buku hasil karya para guru kita,”terang Hj.Basariah.

Atas karya karya yang ditulis oleh para gurunya itu Hj.Basariah mengucapkan terimakasih menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berharap SD Negeri 84 Pekanbaru menjadi sekolah literasi dengan tingkat karya tulis yang berstandarkan nasional.

“Melalui momen louncing buku ini dapat menjadikan motifasi bagi para guru SD Negeri 84 untuk terus berkarya dan memngharumkan nama sekolah ini,”harapnya.(dy).

Daftar Buku SDN 84 yang dilauncing
1.Antologi Pantun Mutiara Budaya Indonesia oleh-Mihdarina,S.Pd
2.Antologi Kolase Guru Dalam Literasi oleh-Mujiati,S.Pd
3.Antologi Pantun Nasehat 1000 Guru ASEAN oleh-Mihdarina,S.Pd
4.Antologi Suara Suara Kecil Dampak Corona Dari Rumah oleh-Tri Murni,S.Pd
sumber Kepala SDN 84.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *