Diwakili Kabid Pendidikan Menengah Hj.Nurbaiti,M.Pd, Kadisdik Pekanbaru Resmikan Mushola SMPN 16

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Iliyas, M.Ag yang diwakili Kabid pendidikan Menengah Hj.Nurbaiti, M.Pd meresmikan mushola SMP Negeri 16 Pekanbaru, Selasaep ( 8/3/2022).

Mushola yang diberi nama Nurul Kholbi itu dibangun melalu swadaya warga sekolah dan donasi para alumni serta guru. Kepala SMP Negeri 16 Pekanbaru Dra.Endang Sriwijayati dalam sambutannya menyampaikan rasa sukur atas rampungnya pembangunan musollah yang diberi nama Nurul Kholbi itu dan berharap aktifitas keagamaan disekolahnya dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pembangunan sarana ibadah kita musholah Nuru Kholbi sudah rampung dan hari ini diresmikan penggunaannya. Semoga kedepan program Imtaq sekolah kita ini semakin mantap dan para peserta didik dapat memanfaatkan sarana ibadah ini dengan baik,”sebutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Iliyas,M.Ag yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah Hj.Nurbaiti,M.Pd dalam arahannya menyampaikan permintaan maaf Kadis karena tidak bisa hadir dan berharap dengan telah dibangunnya sarana ibadah musollah yang diberi nama Nurul Kholbi itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan para warga SMP Negeri 16 Pekanbaru.

“Rasa syukur harus kita haturkan kehadirad Allah dan Rasulnya Nabi Muhammad dimana pada hari ini kita masih diberi kenilmatan hidup sehingga kita dapat hadir dalam acara peresmian mushola SMPN 16 yang diberinama Nurul Kholbi. Sejalan dengan program sekolah mengaji Walikota kita maka sarana ibadah ini hendaknya dapat menjadi sentral kegiatan keagamaan disekolah ini,” kata Hj.Nurbaiti.

Selain itu, Hj.Nurbaiti juga mengharapkan agar keberadaan mushola itu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga SMPN 16 sehingga pembentukan karakter islami generasi pelajar dapat dicapai.

“Mari manfaatkan sarana yang telah kita remikan penggunaannya ini dengan maksimal. Alihkan dan jadikan mushola kita ini sebagai sentral kegiatan keagamaan, semoga upaya dan usaha kita membimbing dan membina para generasi pelajar ini dapat menjadi amal ibadah kelak,”tutup Hj.Nurbaiti.

Acara tetap menerapkan prokes dan diakhiri dengan pengguntingan pita sebagai bertanda diresminya penggunaan mushollah Nurul Kholbi SMP Negeri 16 Pekanbaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *